Pengakuan Mengagetkan Orang Tua Bocil yang Viral Menyetir Mobil

Mengemudi mobil di tengah hujan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA Otomotif – Belum lama ini beredar video di media sosial mengenai seorang anak di bawah umur, yang dibiarkan oleh orang tuanya untuk mengemudikan mobil. Tayangan itu beredar luas di berbagai akun, dan menjadi sorotan warganet.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dalam rekaman tersebut, terlihat orang dewasa yang diduga orang tua atau keluarga dekat anak tersebut duduk di sampingnya sebagai penumpang.

Dalam keterangan video itu, orang dewasa yang duduk di samping anak tersebut mengaku memiliki banyak kenalan polisi sehingga tidak takut dengan konsekuensi hukum yang mungkin terjadi.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

VIVA Otomotif: Anak kecil menyetir mobil

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

Dari pengakuan salah satu warganet, orang tua bocah tersebut sudah diingatkan bahwa tindakannya salah namun justru ditanggapi dengan sikap arogan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

“Diingatkan netijen ngelawan dia, dia bilang polisi nya temanku,” tulis warganet.

Usai videonya menjadi viral, seorang perempuan yang mengaku sebagai orang tua dari bocah itu memberikan klarifikasi lewat media sosial.

Dikutip dari laman Instagram Satlantas Polresta Samarinda, Jumat 28 April 2023, perempuan itu diketahui bernama Isnaini Tri itu memberikan klarifikasi di halaman depan Polresta Samarinda.

Ia mengaku bahwa dirinya memang melatih putrinya untuk menyetir mobil di jalan raya, dan merasa bisa melakukan itu karena merupakan pimpinan dari salah satu sekolah mengemudi yang ada di Kota Tepian Mahakam.

Kasatlantas Polresta Samarinda, Kompol Creato Sonitehe Gulo menuturkan bahwa pihaknya menjatuhkan hukuman berupa sanksi tilang pada Isnaini serta memberi surat peringatan pada sekolah mengemudi tersebut.

“Secara hukum kami melakukan penilangan, karena ada pelanggaran anak di bawah umur mengemudi. Lalu kami juga berikan sanksi administrasi berupa surat peringatan ke LPK Izna Dana, di mana ibu Isnaini sebagai pimpinan dari LPK tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Isnaini mengaku bahwa alasan dirinya mengunggah video sang anak yang masih di bawah umur saat mengemudi mobil adalah karena ingin memberi motivasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya