Mazda Luncurkan Mobil Sport Baru Edisi Terbatas

VIVA Otomotif: Mazda MX-5 Kizuna
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Mazda MX-5 yang merupakan salah satu mobil sport terkenal di seluruh dunia, kini hadir dalam varian baru di Inggris yang mengusung nama Kizuna dan dipasarkan terbatas hanya 250 unit.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Mobil baru tersebut rencananya akan tiba di diler pada bulan Mei mendatang. Varian ini merupakan edisi khusus pertama dari MX-5 yang ditawarkan di Inggris, sejak MX-5 Sport Venture pada tahun 2021.

Mazda akan mengecat 170 unit dari MX-5 Kizuna dengan warna Machine Grey, sementara 80 mobil lainnya akan dicat dengan warna Deep Crystal Blue.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Dikutip dari laman Carscoops, Jumat 28 April 2023, Kizuna juga dilengkapi dengan atap kain biru eksklusif untuk memudahkan membedakan dari 9 versi lain dari MX-5 yang dijual di Inggris.

VIVA Otomotif: Mazda MX-5 Kizuna

Photo :
  • Carscoops
Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

Sentuhan khusus pada MX-5 Kizuna dilanjutkan ke dalam kabin, di mana mobil ini dilengkapi dengan sandaran kursi berbahan kulit Nappa Light Stone. Pelek berukuran 16 inci melengkapi tampilannya menjadi semakin sporty.

MX-5 dijual di Inggris dengan mesin 1,5 liter Skyactiv-G empat silinder dengan tenaga 130 daya kuda dan torsi 152 Newton meter.

Namun tersedia juga pilihan dapur pacu 2.0 liter empat silinder dengan tenaga lebih impresif yaitu 181 dk. Tapi khusus untuk varian Kizuna, hanya ada mesin 1.500cc saja.

Beberapa perubahan juga dilakukan pada seluruh keluarga MX-5 untuk model tahun 2023. Misalnya, versi Roadster 1.5 liter kini ditawarkan dalam kelas Prime-Line dan Exclusive-Line, sementara Roadster 2.0 liter hadir dalam kelas Exclusive-Line dan Homura.

“Generasi terbaru MX-5 telah menetapkan dirinya sebagai mobil sport benchmark, dan dengan MX-5 Kizuna kami terus menawarkan salah satu mobil sport yang paling menyenangkan dan memuaskan untuk dikendarai," kata Managing Director Mazda Motors Inggris, Jeremy Thomson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya