Menjelajah Yogyakarta dengan All New Daihatsu Ayla

VIVA Otomotif: Test drive All New Astra Daihatsu Ayla
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA Otomotif – Beberapa waktu lalu Daihatsu meluncurkan generasi terbaru dari mobil andalan mereka, yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Kendaraan yang dimaksud adalah All New Astra Daihatsu Ayla, yang kini hadir dengan tampilan lebih segar dan dapur pacu baru. Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp134 juta, angkanya berstatus on the road DKI Jakarta.

Setelah resmi diluncurkan, PT Astra Daihatsu Motor mengajak beberapa awak media untuk mencoba langsung berkendara dengan All New Astra Daihatsu Ayla.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Acara digelar pada 11-13 Mei 2023, dan berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute yang disiapkan disesuaikan dengan karakter mobil, yang dirancang khusus untuk digunakan di perkotaan.

VIVA Otomotif: Test drive All New Astra Daihatsu Ayla

Photo :
  • Dok: ADM
Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Saa tiba di bandara YIA di Kulon Progo, tim diajak menuju Kopi Jolotundo yakni tempat makan dengan konsep alam serta pemandangan persawahan yang membentang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan proses pembagian mobil untuk delapan tim, dan kemudian sesi Media Test Drive resmi dibuka. Perjalanan kemudian diteruskan menuju kawasan Karang Pramuka, yang berada di wilayah Kaliurang.

Meski didominasi oleh jalanan lurus, namun mobil Daihatsu Ayla varian 1.2 R CVT ADS yang digunakan juga sempat melewati jalur menanjak untuk bisa tiba di dataran tinggi tersebut.

Suhu udara Yogyakarta yang sangat panas tidak membuat mobil mungil tersebut kesusahan, berkat sistem injeksi yang mampu mengatur kebutuhan bensin serta udara agar selalu sesuai dengan kebutuhan mesin tiga silinder berkapasitas 1.200cc yang dipasang.

Adanya fitur Hill Start Assist juga sangat membantu pengemudi, ketika harus stop and go di tanjakan saat kondisi lalu lintas padat. Kombinasi dengan transmisi D-CVT membuat perjalanan menjadi lancar dan menyenangkan.

Rombongan kemudian beristirahat di West Lake Hotel, yang lokasinya ada di Ring Road Barat. Keesokan harinya, peserta diajak bermain game ala amazing race di mana setiap mobil harus menuju lokasi tertentu dengan berbekal petunjuk.

Acara ditutup dengan menyaksikan pertunjukan kesenian Sendratari Legenda Roro Jonggrang, dan keesokan hari rombongan kembali ke Jakarta.

“Semoga melalui acara ini, All New Astra Daihatsu Ayla semakin mendapat kepercayaan dan animo positif dari para pelanggan di Indonesia,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, Sri Agung Handayani, dikutip Senin 15 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya