Toyota bZ4X Jadi Andalan di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

VIVA Otomotif: Toyota bZ4X di acara KTT ASEAN 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, PT Toyota-Astra Motor kembali memberikan dukungan kepada pemerintah Indonesia.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Dalam upaya mendukung komitmen Indonesia sebagai tuan rumah dan ketua penyelenggara KTT ASEAN, Toyota menyediakan 65 unit mobil listrik Toyota bZ4X.

Keikutsertaan mobil ini dalam KTT ASEAN 2023 merupakan kali kedua, setelah sebelumnya digunakan dalam KTT G20. Hal ini menunjukkan komitmen Toyota dalam mendukung upaya dekarbonisasi dan mobilitas bebas emisi yang menjadi semangat global dalam mencapai target netralitas karbon.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

“Ini merupakan bentuk kontribusi dan komitmen kami untuk mencapai target netralitas karbon yang telah ditetapkan pemerintah. Toyota bZ4X tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya,” ujar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 11 Mei 2023.

VIVA Otomotif: Toyota bZ4X di acara KTT ASEAN 2023

Photo :
  • Dok: TAM
Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Dukungan Toyota terhadap acara-acara besar yang diadakan oleh pemerintah Indonesia melalui kendaraan listrik ini, bertujuan untuk mewujudkan komitmen Indonesia dalam berpartisipasi aktif mendukung upaya global dalam mencapai era Carbon Neutrality pada tahun 2060 mendatang.

Toyota sebagai salah satu produsen mobil terkemuka di dunia, ingin memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Selama KTT ASEAN 2023, mobil listrik Toyota bZ4X akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi dari berbagai negara yang hadir.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan tingkat keamanan yang tinggi, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang optimal bagi para penggunanya.

Dengan kapasitas baterai sebesar 71,4 kWh, Toyota bZ4X memiliki kemampuan untuk menempuh jarak hingga 500 km setelah melakukan pengisian penuh baterai.

Pengisian baterai dapat dilakukan melalui pengisian AC dengan output 6,6 kW dalam waktu 9-10 jam untuk mencapai 80 persen kapasitas baterai. Jika menggunakan pengisian cepat melalui soket DC dengan output 150 kW, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi baterai dari 0 hingga 80 persen.

Partisipasi Toyota dengan mobil ramah lingkungan ini di KTT ASEAN 2023 menunjukkan bahwa Toyota tidak hanya berkomitmen pada inovasi teknologi, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung upaya global dalam mengurangi emisi karbon dan menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya