Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Auto2000 Akan Bangun Charging Station

Auto2000 Cibiru Bandung
Auto2000 Cibiru Bandung
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA OtomotifPemerintah terus menggencarkan elektrifikasi di Indonesia, salah satunya dengan memberikan subsidi mobil listrik guna mempermudah masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

Tidak hanya subsidi, namun juga tempat untuk mengisi daya kendaraan listrik atau charging station di Indonesia tengah dipersiapkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Auto2000 selaku jaringan diler terbesar Toyota.

Muslim Djamil selaku Kepala Bengkel Auto2000 Cibiru Bandung mengatakan pembangunan tempat charging kendaraan akan segera dipasang pada awal bulan 2023 di salah satu cabang Kota Bandung ini.

Charging Station di Diler Hyundai Pondok Gede.

Charging Station di Diler Hyundai Pondok Gede.

Photo :
  • Farhan/VIVA.co.id

"Kita lihat kan memang infrastruktur nya juga belum jalan banget. Jadi kalau misal kendaraan listrik atau hybrid ada kendala, kita melakukan towing. Tapi Auto2000 saat ini sedang mengusahakan untuk hadirkan charging station di awal Juni," jelas Muslim di lokasi, dikutip Jumat 26 Mei 2023.

Tetapi menurut Muslim, masyarakat atau konsumen untuk saat ini lebih tertarik dengan mobil hybrid karena lebih safe charging.

"Untuk di Toyota sendiri, kendaraan paling populer adalah Innova Zenix Hybrid. Karena hybrid itu sebenarnya lebih ke safe charging," ujar Muslim.

Halaman Selanjutnya
img_title