Mobil Mirip Alphard Ini Dijual Cuma Rp84 Juta, Sudah Ada di Diler

VIVA Otomotif: Mobil listrik Weiao Boma
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing – Alphard menjadi salah satu mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV mewah, yang jadi andalan Toyota di berbagai negara. Kendaraan tidak hanya memiliki desain yang gagah, namun juga fitur nyaman.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Saat ini Alphard ditawarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp1 miliaran, dengan status on the road DKI Jakarta. Karena banderolnya selangit, tidak heran apabila hanya kaum kaya saja yang bisa membelinya.

Namun bagi mereka yang menyukai Alphard tetapi tidak punya uang sebanyak itu, bisa melirik mobil baru yang satu ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, Rabu 12 Juli 2023, kendaraan yang dimaksud adalah Weiao Boma.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Boma menjadi produk otomotif pertama dari Weiao, anak perusahaan dari Hongri Electric Vehicle Company yang didirikan pada 2014 dan bermarkas di China. Perusahaan ini merupakan spesialis pembuat kendaraan mungil yang digerakkan oleh energi listrik.

Uniknya, khusus untuk Boma perusahaan Weiao menyerahkan proses perakitan pada ZX Auto, yang dikenal sebagai pabrikan pembuat mobil pikap.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Tampilan Boma dibuat sangat mirip dengan Alphard, meski kendaraan tersebut masuk ke dalam city car atau mobil perkotaan. Dimensinya yakni panjang 3.517 milimeter, lebar 1.495 mm, tinggi 1.660 mm, dan jarak roda 2.495 mm.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Weiao Boma

Photo :
  • Carnewschina

Berbeda dengan Alphard yang digerakkan oleh mesin bensin dan juga gabungan motor listrik sehingga menjadi hybrid, Boma mengandalkan dinamo dan baterai sehingga menjadikan kendaraan ini sebagai mobil listrik murni.

Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 41 daya kuda, dan mobil bisa melaju dengan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam. Jarak tempuhnya yakni hingga 200 km, jika menggunakan baterai dengan kapasitas 18,5 kilo Watt hours.

Mobil yang sudah mulai dikirim ke diler-diler di Negeri Tirai Bambu itu, ditawarkan dengan harga mulai dari 39.900 Yuan atau sekitar Rp84 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya