Mitsubishi Luncurkan Mobil Pikap Super Canggih

VIVA Otomotif: All New Mitsubishi Triton
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

Bangkok – Mitsubishi Motors Corporation resmi meluncurkan All-New Triton di Thailand, pada hari Rabu kemarin. Mobil pikap generasi keenam ini hadir dengan desain yang lebih modern, performa yang lebih bertenaga, dan fitur yang lebih lengkap.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Triton terbaru dirancang dengan bahasa desain terbaru dari Mitsubishi, Dynamic Shield. Desainnya lebih agresif dan modern, dengan lampu depan LED yang tajam, gril besar, dan bumper yang kokoh.

Dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya, panjangnya mencapai 5.305 milimeter, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.835 mm. Jarak sumbu rodanya juga lebih panjang, yaitu 3.000 mm.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

VIVA Otomotif: All New Mitsubishi Triton

Photo :
  • Dok: Mitsubishi

Kendaraan yang memiliki penampilan gagah tersebut juga memiliki ground clearance yang lebih tinggi yaitu 220 mm, sehingga lebih mudah untuk melewati medan off-road.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Dikutip dari keterangan resmi Mitsubishi, Kamis 27 Juli 2023, Triton terbaru ditenagai oleh mesin diesel 2.4L MIVEC yang menghasilkan tenaga 178 daya kuda dan torsi 430 Newton meter.

VIVA Otomotif: All New Mitsubishi Triton

Photo :
  • Dok: Mitsubishi

Tenaga disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan, ke roda belakang dan juga tersedia dalam sistem penggerak empat roda.

Di bagian interior, mobil baru ini hadir dengan kabin yang lebih mewah dan nyaman. Triton dilengkapi dengan kursi kulit, layar infotainment 8 inci, sistem audio 6 speaker, dan sistem kontrol iklim otomatis.

All New Mitsubishi Triton juga memiliki fitur keselamatan yang lengkap, seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, Brake Assist, Electronic Safety Program, Hill Start Assist, dan Traction Control System.

VIVA Otomotif: All New Mitsubishi Triton

Photo :
  • Dok: Mitsubishi

Teknologi canggih yang biasa ada di mobil penumpang juga disematkan, yakni Active Yaw Control, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation system, Blind Spot Warning, Lane Change Assist, dan Rear Cross Traffic Alert.

Triton terbaru akan mulai dijual di Thailand pada bulan September 2023. Harganya belum diumumkan, tetapi diperkirakan akan lebih mahal dari generasi sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya