Mitsubishi Fuso Luncurkan Canter Edisi Terbatas di Indonesia

Fuso luncurkan Canter terbaru di GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, turut memeriahkan GIIAS 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sembari merayakan ulang tahun Canter ke-60 Tahun, Fuso juga pamerkan produk terbaru dari truk andalan Mitsubishi ini.

Karl Deppen selaku Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation mengatakan untuk merayakan ulang tahun Canter, Fuso hanya memproduksi produk baru Canter sebanyak 60 unit di Indonesia.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Canter terbaru ini hanya diproduksi Fuso sebanyak 60 unit di Indonesia," ujar Karl Deppen pada peluncuran Canter di booth Fuso dalam ajang GIIAS 2023, di ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif Kamis, 10 Agustus 2023.

Canter edisi spesial ini memiliki 14 fitur tambahan yang membuatnya tampil berbeda dengan varian standar.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Fitur tambahan tersebut di antaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci; e Mirror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil, serta driving monitoring system.

Fuso luncurkan Canter terbaru di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Untuk bagian depannya, ada stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam.

Dalam kesempatan yang sama, Nobukazu Tanaka selaku President Director KTB mengatakan bahwa untuk tahun ini, produk andalan Canter merayakan hari jadinya ke-60 tahun.

"Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kami dapat merefleksikan masa lalu, merayakan masa kini, dan melihat ke masa depan," kata Nobukazu.

Sebagai informasi, Mitsubishi Fuso juga meluncurkan varian baru yaitu Canter Bus dengan ruang kabin yang lebih luas dari sebelumnya, dengan kapasitas 19 penumpang dan 1 driver di mana ini menjadi bagian dari inovasi.

Canter hadir dengan bagasi yang lebih luas, dapat memuat barang-barang penumpang dengan aman dan nyaman, kursi pada baris akhir lebih fleksibel sehingga dapat digeser dan dilipat sesuai kebutuhan sehingga memberikan ekstra ruang pada bagasi.

Hal ini menjadikan Canter Bus merupakan pilihan terbaik khususnya untuk bisnis angkutan penumpang dan pariwisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya