Dari Luar Enggak Kelihatan Mobil Ini Jagoan Balap

VIVA Otomotif: Toyota GR Corolla
Sumber :
  • Dok: TAM

Tangerang – Toyota Gazoo Racing menggebrak panggung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, dengan memperkenalkan mobil balap GR Corolla.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Acara tersebut juga menjadi ajang bagi PT Toyota-Astra Motor, untuk memamerkan lini andalannya dalam jajaran Pure Sport GR, termasuk GR Supra, GR Yaris dan GR86.

GR Corolla mewakili dedikasi TGR dalam menghadirkan mobil-mobil bertenaga dan otentik, yang dapat dinikmati dalam kehidupan sehari-hari.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan bahwa semangat dari GR adalah keyakinan kuat bahwa olahraga otomotif bukan hanya tentang persaingan di sirkuit balap

“Tetapi, bagaimana menghadirkan ever-better motorsports-bred car yang otentik dan energik untuk mobilitas sehari-hari,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 15 Agustus 2023.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Versi balap dari mobil Corolla tersebut tidak hanya menarik bagi para pencinta balap, tetapi juga bagi mereka yang menginginkan kenyamanan mobil keluarga yang mampu memberikan performa tinggi.

VIVA Otomotif: Toyota GR Corolla

Photo :
  • Dok: TAM

Meskipun hadir dengan karakter balap, mobil lima pintu ini mempertahankan layout klasik hatchback dan ruang kabin yang lapang, menjadikannya pilihan ideal untuk mobilitas sehari-hari.

Dalam upaya untuk mengoptimalkan performa dan berat kendaraan, GR Corolla menggunakan bahan aluminium untuk beberapa komponen seperti kap mesin dan pintu belakang, serta panel atap Carbon Fibre Reinforced Panel.

Mesin turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan GR Yaris memberikan tenaga hingga 300 daya kuda dan torsi 370 Newton meter.

"Alhasil, hatchback kencang ini tetap bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan harian yang membutuhkan mobil yang santun ala sleeper car,” tuturnya.

GR Corolla tidak hanya sekadar sebuah mobil balap, tetapi juga representasi dari komitmen Toyota dalam menghadirkan teknologi dan performa terdepan ke dalam kendaraan produksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya