Mobil Baru Toyota akan Hadir di Indonesia

VIVA Otomotif: Mobil hybrid Toyota Prius generasi 5
Sumber :
  • Dok: Toyota

Tangerang – Toyota menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang memiliki banyak pelanggan di Indonesia. Tidak heran jika kemudian perusahaan gencar menghadirkan produk baru mereka di Tanah Air.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Salah satu mobil baru yang diperkenalkan pada tahun lalu secara global, yakni Toyota Prius generasi lima. Kendaraan ramah lingkungan ini menjadi salah satu model ikonik, karena sudah hadir sejak 1997 dan laku lebih dari lima juta unit.

Ada dua varian utama yang diperkenalkan pertama varian Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang sudah dipasarkan di Jepang mulai akhir tahun lalu. Sementara itu, varian Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) baru dijual ke pasaran pada awal tahun ini.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Toyota Prius terbaru dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture generasi kedua. Perubahan tersebut telah merendahkan titik gravitasi mobil dibandingkan versi sebelumnya, dan juga memperkenalkan pelek berukuran 19 inci.

VIVA Otomotif: Peluncuran generasi terbaru mobil hybrid Toyota Prius

Photo :
  • Dok: Toyota
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Salah satu fitur unik yang dihadirkan oleh mobil ini adalah integrasi antara lampu ambient di bagian interior dengan sistem keselamatan Toyota Safety Sense (TSS).

Jika TSS mendeteksi adanya ancaman keselamatan, sistem akan memberi peringatan dengan mengaktifkan pencahayaan ambient di dalam mobil, memungkinkan pengemudi untuk mengenali situasi tersebut dengan lebih cepat.

Di bawah kap mesin, Toyota Prius ini menggabungkan mesin bensin berkapasitas 2.000cc dengan motor listrik, menciptakan total daya sebesar 221 daya kuda.

Baterai mobil ini ditempatkan di bawah jok penumpang bagian belakang, yang berdampak pada peningkatan kapasitas bagasi. Teknologi hybrid telah mencapai generasi kelima, yang memberikan peningkatan jarak tempuh hingga 50 persen.

Salah satu fitur menarik dari atap All New Toyota Prius adalah teknologi panoramic moonroof, yang dapat dibuka dan dilengkapi dengan panel surya untuk mengisi daya baterai saat mobil diparkir di tempat terbuka.

VIVA Otomotif: Mobil hybrid Toyota Prius generasi 5

Photo :
  • Dok: Toyota

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy saat pameran GIIAS pekan lalu mengatakan bahwa pihaknya berencana memasarkan Prius baru tersebut di Indonesia.

“Sementara ini kamu baru dapat konfirmasi untuk Prius Hybrid (HV), mudah-mudahan tahun depan kami akan perkenalkan. PHEV lagi on going discuss,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Rabu 23 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya