Bukan Edisi Spesial, BMW XM Hybrid Dijual Terbatas

BMW XM PHEV
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – BMW Group Indonesia belum lama ini menghadirkan kendaraan elektrifikasi terbaru bernama BMW XM Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dimana ini masuk ke dalam segmen Sports Activity Vehicle (SAV). 

Harga Xpander dan Xpander Cross Naik Jadi Segini

Jodie O'Tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan bahwa XM ini merupakan bagian dari BMW M tapi mengusung teknologi hybrid, dan juga bukan termasuk edisi spesial namun kendaraan ini dijual dengan jumlah cukup terbatas. 

"XM ini kan sebenarnya BMW M tapi Hybrid, jadi memang lebih kepada bukan Special Edition, tetapi ini dijual dengan jumlah cukup terbatas. Jadi, bukan backbone," ujar Jodie di sela acara pembukaan diler resmi Mini Eurokars Studio, PIK, Jakarta Utara, dikutip VIVA Otomotif Kamis 31 Agustus 2023. 

Terpopuler: Ahli Ungkap Jeroan Bus Maut Subang, Koleksi Kepala Bea Cukai yang Dicopot

BMW XM PHEV

Photo :
  • Press release

Menurut Jodie, BMW XM Hybrid mendapatkan respon positif dari konsumen, bahkan diklaim cukup diminati meskipun di jual dengan harga di atas Rp 6 Miliar. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 15 Mei 2024

"Permintaan (BMW XM) sangat baik, tapi kita bicara tentang segmen yang berbeda. Karena ini harga nya kan di atas Rp 6 Miliar, jadi memang memiliki karakteristik yang berbeda," tuturnya. 

Berkaitan dengan kuota, Jodie mengatakan bahwa mobil Hybrid ini memiliki kuota unit yang cukup, dan masih bisa dipesan konsumen sejauh ini. 

"Kuota masih ada, meskipun nanti kuota nya habis mungkin akan kita sediakan lagi namun pasti ada jarak waktu untuk menunggu ya," kata Jodie. 

BMW XM direncanakan akan segera dikirimkan ke konsumen secepatnya, "XM untuk beberapa unit sudah ready, kemungkinan untuk pelanggan first quota harusnya segera bisa dikirim," jelas Jodie. 

Lebih lanjut, Jodie pun memaparkan terkait kemungkinan XM di produksi dalam negeri. Menurutnya, hal tersebut bisa terwujud jika pengguna kendaraan listrik di Indonesia semakin banyak. 

"Semakin banyak pengguna kendaraan listrik, bisa saja itu terjadi. Kita akan lihat kedepannya seperti apa, tunggu aja," paparnya. 

Sebagai informasi, BMW XM merupakan kendaraan performa tinggi dengan sistem penggerak listrik dengan mesin V8 silinder berkapasitas 4.395 cc. Konfigurasi ini dapat menghasilkan tenaga 653 hp dan memiliki torsi puncak 800 Nm. XM dapat melaju dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 4.3 detik.

BMW XM hadir dengan kabin mewah yang luas, nyaman dan canggih, didukung  dengan aksen yang menunjukkan identitas BMW M dengan M Leather steering wheel, M seat belts, M multifunctional seats untuk pengemudi dan penumpang depan, Active seat ventilation di depan, fungsi Massage (pijat), dan air conditioning dengan 4-zona.

Terlihat kesan mewah dan sporti pada mobil ini karena minim aksesoris, namun diperkuat adanya garis-garis tegas pada eksterior. XM menggunakan pelek 23 inci aksen Night Gold seperti pada bingkai kaca samping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya