Varian Mini Listrik Terbaru Bakal Diperkenalkan Tahun Depan

Mini Electric
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pabrikan otomotif Indonesia kian menumbuhkan tren elektrifikasi dengan menghadirkan ragam pilihan mobil listrik untuk konsumen, seperti yang dilakukan oleh merek Mini

Pakai Skema Baterai Swap, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Jadi Rp15 Juta

Setelah meluncurkan Mini Electric pada tahun 2022 lalu, produsen kendaraan premium ini berencana akan memperkenalkan kembali kendaraan listrik. Hal ini disampaikan oleh Jodie O'Tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia. 

"Rencana nya tahun depan dipastikan akan ada varian mini listrik lainnya, di tunggu saja," ujarnya di sela-sela Grand Opening MINI Eurokars Studio, Central Market, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, dikutip VIVA Otomotif Kamis 31 Agustus 2023. 

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Menurut Jodie, untuk kedepannya semua lini model Mini seperti Mini Three Door, Mini Five Door, Mini Clubman, Mini Convertible akan menggunakan mesin listrik. 

"Sekarang kan sudah ada Mini Three Door yang mengusung teknologi elektrifikasi, nanti kedepannya semua model-model mini akan hadir dalam varian listrik. Begitu juga untuk yang tahun depan," tuturnya. 

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Grand Opening MINI Eurokars Studio PIK

Photo :
  • Arianti Widya

Sebagai informasi, Mini Countryman listrik diperkirakan akan meluncur pada September 2023 di Munich, Jerman. Berkaitan dengan hal ini, Jodie belum bisa memastikan apakah varian ini juga akan meluncur di Indonesia nantinya. 

"Sebenarnya, di luar negeri sudah ada beberapa. Seperti Mini Convertible juga udah ada listriknya. Kalau di Indonesia, belum. Saat ini, kita masih fokus di Mini Three Door yang jadi electric saat ini. Kita lakukan secara bertahap," ucap Jodie. 

Lebih lanjut, Jodie juga menyampaikan bahwa penjualan dari Mini Electric sangat memuaskan, lebih rinci lagi untuk SUV compact khas Inggris itu sudah terjual 54 unit dari periode Januari-Juli 2023. Untuk diketahui, Mini Electric dibanderol Rp1,1 miliar berstatus on the road DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya