Mobil MPV Baru Toyota Rp189 Jutaan Bisa Dipesan di Diler

VIVA Otomotif: Toyota Rumion
Sumber :
  • Motorbeam

India – Toyota memiliki mobil baru yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV, dan belum lama ini resmi diperkenalkan wujudnya.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Rumion, yang merupakan kembaran dari Suzuki Ertiga. Mobil ini hanya dipasarkan di India saja, di mana keduanya sudah menjalin kerja sama sejak beberapa tahun lalu.

Secara tampilan, Toyota Rumion memiliki bentuk yang sama dengan Ertiga. Perbedaan hanya ada di bagian fasia depan, di mana grille menggunakan desain baru dan disematkan logo Toyota.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Sementara itu, tidak ada perubahan pada profil samping kecuali desain baru pada bagian pelek dengan logo Toyota. Profil belakang juga sama, dengan logo Toyota di pintu belakang.

MPV berkapasitas 7 penumpang ini memiliki tata letak interior yang sama dengan Ertiga. Namun, nuansa warnanya sedikit berbeda. Rumion memiliki hiasan cokelat gelap di tengah dasbor dan berlapis jok berwarna krem.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Dilengkapi dengan sistem hiburan layar sentuh 7 inci dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, Rumion ditawarkan dengan Teknologi Arkamys Surround Sense pada varian tertinggi.

VIVA Otomotif: Toyota Rumion

Photo :
  • Motorbeam

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Kamis 31 Agustus 2023, mesinnya berkapasitas 1.500cc, yang bisa menghasilkan daya 102 daya kuda dan torsi 136.8 Newton meter. Tersedia pilihan transmisi manual serta otomatis.

Beberapa fitur keamanan meliputi airbag depan ganda dan airbag samping kursi depan, ABS dengan EBD, Brake Assist, immobilizer mesin, ESP, Hill Hold assist, dan pengaman untuk kursi bayi.

Saat ini Toyota Rumion sudah bisa dipesan di diler-diler Toyota yang ada di India, harga jualnya mulai dari 1,02 juta Rupee atau setara Rp189 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya