Perbedaan Hyundai Stargazer dan Stargazer X Bukan Cuma Tampilan Luar

VIVA Otomotif: Hyundai Stargazer X
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Yogyakarta – Hyundai Motors Indonesia belum lama ini meluncurkan Hyundai Stargazer X, yang menyuguhkan sejumlah perbedaan jika dibandingkan dengan tipe biasa.

Apple Luncurkan iPad Pro Pakai Chipset M4, Segini Harganya

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah penggunaan rem cakram pada roda belakang, menggantikan tromol yang digunakan pada model sebelumnya.

“Sebelumnya, Stargazer menggunakan tromol. Oleh karena itu, kami memasang electric parking brake dengan auto hold," ujar Product Expert Assistant Manager HMID, Bonar Pakpahan di Yogyakarta, dikutip VIVA Otomotif Minggu 3 September 2023.

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update

Perubahan eksterior juga menjadi fokus utama, dengan bumper, grille, serta over fender yang dirancang ulang untuk memberikan tampilan yang lebih segar. Pelek berukuran 17 inci membuat tingginya naik 5 milimeter.

VIVA Otomotif: Hyundai Stargazer X

Photo :
  • VIVA Otomotif
Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Pada bagian atas dipasang roof rail, yang oleh Bonar disebut hanya berfungsi sebagai pemanis saja. Jadi, tidak bisa diletakkan barang di area tersebut.

“Itu hanya garnish untuk mempercantik tampilan secara keseluruhan, tidak dirancang untuk menerima beban,” tuturnya.

Jika ada pemilik Stargazer X yang ingin menambahkan roof rack dan roof box supaya bisa membawa barang lebih banyak seperti saat mudik lebaran, Bonar menyarankan untuk melepas aksesori tersebut terlebih dahulu.

“Kalau mau pakai roof rack, itu sebaiknya dicopot dulu. Mekanismenya seperti apa, nanti kami akan beri tahu lebih lanjut,” ungkapnya.

Hyundai Stargazer X juga memanjakan pengemudi dengan interior yang lebih elegan. Dapur pacunya masih mengandalkan mesin Smartstream berkapasitas 1.500cc, yang dihubungkan ke sistem Intelligent Variable Transmission.

VIVA Otomotif: Hyundai Stargazer X

Photo :
  • VIVA Otomotif

Untuk meningkatkan keamanan, Hyundai Stargazer X dilengkapi dengan Hyundai SmartSense, termasuk Lane Keeping Assist yang membantu pengemudi tetap berada dalam jalur yang ditentukan.

Hadir dalam dua varian, Hyundai Stargazer X dijual dengan harga Rp325.600.000 untuk Style dan Rp336.200.000 untuk Prime. Kedua angka sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya