Ribuan Mobil Mercedes-Benz Lintas Generasi Pecahkan Rekor di Sirkuit Sentul

VIVA Otomotif: Acara MB Club INA di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • Dok: MB Club INA

Bogor – Ribuan mobil dari merek Mercedes-Benz pada hari ini terlihat memenuhi area Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Kehadiran kendaraan asal Jerman itu adalah untuk mengikuti acara Indonesia Auto Speed Festival 2023.

Mobil Mewah Harvey Moeis, Nunggak Pajak Ratusan Juta dan Pakai Nama Perusahaan

“Update terakhir ada 1.400 mobil, mereka datang dari berbagai daerah. Yang terjauh ada rombongan dari Medan, Padang, Bali, dan Surabaya,” ujar President Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardika di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 2 September 2023.

Deretan mobil yang identik dengan kemewahan dan kenyamanan tersebut berasal dari berbagai generasi dan model, mulai dari klasik sampai dengan keluaran terbaru.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

VIVA Otomotif: Acara MB Club INA di Sirkuit Sentul

Photo :
  • Dok: MB Club INA

“MB Club INA ini menaungi 112 klub, terdiri dari berbagai varian dan tipe. Mulai dari tipe klasik sampai yang baru. Contohnya yang baru kan ada E-class, G-class, yang klasik juga ada termasuk Tiger,” tuturnya.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Bukan sekadar meramaikan acara, kehadiran ribuan mobil Mercedes-Benz lintas generasi tersebut juga bertujuan untuk memecahkan rekor seribu mobil di victory lap di Sirkuit Sentul.

VIVA Otomotif: Acara MB Club INA di Sirkuit Sentul

Photo :
  • Dok: MB Club INA

“Awalnya target kami adalah 500 mobil, cuma kami menerima tantangan dari beberapa teman-teman bikin jadi 1.000 mobil. Akhirnya kami infokan ke seluruh grup di Indonesia, responsnya positif,” ungkapnya.

Acara IASF 2023 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Mahendra. Turut hadir juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo yang diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan MB Club INA, serta Sekretaris Jenderal IMI, Ahmad Sahroni sebagai Wakil Dewan Kehormatan.

Dalam kegiatan itu, komunitas otomotif MB Club INA turut menggelar acara Penetapan Dewan Kehormatan dan Pelantikan Pengurus MB Club INA periode 2023 – 2025.

Total mobil Mercedes-Benz yang mengitari Sirkuit Sentul sebanyak dua putaran dan menjalani victory lap adalah 1.056 unit, dan raihan itu kemudian resmi dicatat di Museum Rekor Indonesia.

VIVA Otomotif: Acara MB Club INA di Sirkuit Sentul

Photo :
  • Dok: MB Club INA
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya