Mobil Klasik Pesanan Bamsoet Akhirnya Jadi Juga

Penyerahan Mercedes Benz 300 SL Gullwing Pesanan Bamsoet
Sumber :
  • Akun Instagram Bambang Soesatyo

Bali – Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Indonesia sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo pada hari ini menerima mobil replika pesanannya, Mercedes Benz 300 SL Gullwing setelah dirakit selama satu tahun lebih oleh Tuksedo Studio di Gianyar, Bali. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Penyerahan Mercedes Benz 300 SL Gullwing sebagai bentuk apresiasi terhadap karya agung anak-anak muda Bali yang berhasil mewujudkan impian mereka menembus dunia, yang telah dikerjakan dengan sempurna selama satu tahun lebih," tulis Pria yang biasa disapa Bamsoet ini dalam akun Instagram resminya @Bambang.Soesatyo, saat di acara FIA Region II Roundtable, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa, 19 September 2023. 

Kendaraan rakitan anak bangsa ini diserahkan oleh Direktur Utama Tuksedo Studio Laksamana, Gusti Handoko kepada Puteri Bambang Soesatyo, Saras Shintya Soesatyo. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Lebih lanjut, Bamsoet turut mengapresiasi keberhasilan Tuksedo Studio Bali dalam menyelesaikan pesanan mobil nya.

"Kehadiran Tuksedo Studio telah membuktikan bahwa anak bangsa mampu membuat kendaraan dengan kualitas internasional," ujar Bamsoet, dalam keterangan resmi. 

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Para delegasi FIA Region II mengunjungi workshop Tuksedo Studio Bali

Photo :
  • Press release

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Soesatyo turut mengajak para Delegasi Organisasi Otomotif Dunia FIA Region II untuk mengunjungi dan melihat produksi mobil-mobil legenda dunia atau ikonik yang saat ini sudah langka dari workshop Tuksedo Studio Bali. 

"Para delegasi ini bisa melihat langsung kehebatan kreasi dan inovasi anak bangsa dalam membuat kendaraan klasik legendaris dari nol," terang Bamsoet. 

Seperti dimulai dari tahap 3D design, rekonstruksi rangka, memasang plat alumunium berbobot ringan, hingga perakitan aspek estetika dan ergonomi mobil, tambahnya.  

"Sebagaimana terlihat dalam Mercedes Benz 300 SL Gullwing pesanan saya yang telah dikerjakan dengan sempurna selama satu tahun lebih," kata Bamsoet usai menyaksikan penyerahan Mercedes Benz 300 SL Gullwing. 

Presiden FIA, Mohammed Bin Sulayem

Photo :
  • Press release

Kemudian, Presiden FIA Dunia atau Fédération Internationale de l'Automobile, Mohammed Bin Sulayem (MBS) merasa kagum saat melihat mobil-mobil karya anak bangsa di Tuksedo Studio Bali ini. 

Sebagai informasi,  selain 'Mercedes Benz' 300 SL Gullwing (1954 1957), Tuksedo Studio Bali juga mampu memproduksi berbagai kendaraan klasik legendaris lainnya. Seperti 'Porsche' 356 Speedster (1957), 'Porsche' 356 A Coupe (1955-1959), 'Porsche' 550 Spyder (1953-1956), 'Toyota' 2000 GT 1968 (1967-1970), 'Jaguar' XK 120 (1948-1954), 'Ferrari' 250 GTO (1962-1964), hingga 'Maserati' 450S (1956-1958).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya