Mercedes-Benz Indonesia Resmi Diakuisisi Inchcape dan Indomobil

Logo Mercedes-Benz
Sumber :
  • Daimler

Jakarta, 2 Oktober 2023 - Inchcape Plc hari ini mengumumkan, bahwa akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia sudah diselesaikan.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Mulai Senin hari ini, operasi PT Mercedes-Benz Indonesia sebagai produsen kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sebagai importir kendaraan CBU dan distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia, telah dialihkan ke Inchcape Indonesia.

Operasi akan dikelola dalam usaha patungan alias joint venture bersama mitra lokalnya, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. Usaha patungan ini menggabungkan keahlian global terdepan Inchcape dalam keunggulan distribusi serta kapabilitas digital dan data dengan keahlian lokal Indomobil.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

VIVA Otomotif: Pertemuan Menko Luhut dengan Inchcape

Photo :
  • Dok: Inchcape

Dalam usaha patungan ini, Inchcape memiliki saham 70 persen dan Indomobil 30 persen. Perjanjian ini akan memperluas kerja sama distribusi Inchcape dan Indomobil di Indonesia.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Chief Executive Officer Inchcape APAC, Ruslan Kinebas mengatakan bahwa pihaknya senang bisa menyelesaikan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, serta memperluas kemitraan global kami dengan Mercedes-Benz.

“Kami telah meraih keberhasilan bersama Mercedes-Benz sebagai mitra di wilayah Amerika dan yang terbaru di Filipina. Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Akuisisi ini diharapkan akan memberikan keuntungan bagi pelanggan Mercedes-Benz di Indonesia. Inchcape berkomitmen untuk melanjutkan operasi Mercedes-Benz di Indonesia dengan kualitas terbaik.

Pelanggan akan tetap mendapatkan produk dan layanan terbaik dari Mercedes-Benz, termasuk garansi, layanan purna jual, dan dukungan pelanggan.

“Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia,” tutur Presiden Direktur Indomobil, Jusak Kertowidjojo.

VIVA Otomotif- Perakitan lokal Mercedes-Benz GLC

Photo :
  • MBDI

Akuisisi ini juga diharapkan akan memberikan keuntungan bagi Mercedes-Benz. Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya dari Inchcape dan Indomobil, Mercedes-Benz dapat memperkuat posisinya di pasar Indonesia yang berkembang pesat.

“Pasar Indonesia tetap menjadi pasar yang penting bagi kami, dan kami menargetkan perkembangan yang semakin besar dengan memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi dengan elektrifikasi dan digitalisasi,” ungkap CEO and President Mercedes-Benz and Head of Region SEA II, Amanda Zhang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya