Toyota Land Hopper: SUV Rp300 Jutaan yang Bakal Bikin Suzuki Jimny Ketar-Ketir

VIVA Otomotif: Toyota Compact Cruiser
Sumber :
  • Dok: Toyota

Jepang, Senin 2 Oktober 2023 – Toyota akan meluncurkan mobil baru yang disebut Land Hopper. Mobil ini lebih kecil dan lebih terjangkau daripada Land Cruiser yang kita kenal.

Pajero Sport Baru Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp500 Jutaan

Land Cruiser Seri 250 baru sudah diperkenalkan oleh Toyota, dan sekarang mereka akan memiliki versi yang lebih kecil yang diklaim punya kemampuan tidak jauh berbeda.

Nama "Land Hopper" baru saja didaftarkan oleh Toyota sebagai merek dagang di Jepang. Ini berarti mobil ini mungkin hanya tersedia di Jepang atau mungkin akan memiliki nama yang berbeda di negara lain.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 2 Mei 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, mungkin mereka akan memanggilnya FJ Cruiser di Amerika Utara atau Compact Cruiser di negara lain. Nama terakhir sempat muncul saat perusahaan meluncurkan versi konsepnya beberapa waktu lalu.

VIVA Otomotif: Toyota Compact Cruiser

Photo :
  • Dok: Toyota
Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Yang menarik adalah harga jualnya. Kendaraan berpenampilan gagah ini diperkirakan akan ditawarkan dengan harga kurang dari US$27.000 atau sekitar Rp418 jutaan. Jadi, ini akan menjadi mobil Land Cruiser termurah yang pernah ada.

Di Jepang, harganya diperkirakan antara 3 juta hingga 3,8 juta Yen, setara dengan Rp310 juta dengan kurs saat ini. Tapi, bisa saja banderolnya lebih tinggi di negara lain karena biaya pajak impor.

Mobil ini akan menjadi saingan bagi SUV petualangan kompak lainnya seperti Ford Bronco Sport. Tapi yang membuatnya berbeda adalah kemampuannya untuk off-road.

Toyota ingin membuatnya tangguh seperti Land Cruiser, sehingga bisa bersaing dengan SUV off-road sejati seperti Suzuki Jimny, yang saat ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp443 jutaan on the road DKI Jakarta.

Mobil ini kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama dengan Corolla Cross, yang merupakan SUV Toyota lainnya. Mungkin juga akan ada versi mesin listrik di masa depan, tetapi belum pasti.

VIVA Otomotif: Toyota Compact Cruiser

Photo :
  • Dok: Toyota

Kita akan segera tahu lebih banyak tentang mobil ini. Diperkirakan mobil ini akan diungkapkan dalam Japan Mobility Show pada akhir Oktober di Tokyo Big Sight, dan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2024. Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya