Toyota Gelar Kontes Modifikasi Mobil Niaga, Hasilnya Keren-keren!

VIVA Otomotif: Toyota Rangga Concept
Sumber :
  • Dok: TAM

Jakarta, 1 Oktober 2023 – Di tengah perkembangan teknologi dan gaya hidup yang semakin dinamis, industri otomotif pun turut bertransformasi. Seperti PT Toyota-Astra Motor, yang telah mengambil langkah inovatif dengan mengadakan acara Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz).

Toyota Eco Youth 2024: Berkat Sampah Bisa Ketemu Barack Obama

Kegiatan ini diselenggarakan di pameran Indonesia Modification Expo atau IMX 2023, yang diadakan di Jakarta Convention Center Senayan. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan desain konversi mobil niaga serbaguna.

Dalam proses pemilihan peserta, tim juri memilih 15 kontestan terbaik yang terdiri dari 5 peserta untuk masing-masing tema lomba, yakni Business, Public Service, dan Lifestyle.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

VIVA Otomotif: Toyota Rangga Concept

Photo :
  • Dok: TAM

"TAM mengajak masyarakat luas untuk memberikan kontribusi dalam menciptakan desain konversi Rangga Concept sesuai tema yang dapat dipilih, dengan style eksterior dan interior yang stylish dan trendy, serta memenuhi nilai-nilai estetika, fungsionalitas, dan aplikatif di lapangan,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dikutip VIVA Otomotif di lokasi Sabtu kemarin.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Rangga Concept ini terinspirasi dari kesuksesan Toyota Kijang Pick Up, dan melibatkan body builder lokal untuk memproduksi berbagai turunan produk Kijang Pick Up yang andal dalam mendukung berbagai kegiatan usaha di seluruh negeri.

Hasil penjurian menunjukkan bahwa masyarakat telah menghadirkan ide-ide desain yang menarik dan aplikatif, seperti showroom sepeda motor berjalan, kendaraan pengangkut ayam, mobile barbershop, kendaraan toilet untuk difabel, pemadam kebakaran, dan mobil kebersihan lingkungan.

"Sejalan dengan visi Mobility for All, semoga dapat lahir desain-desain konversi Rangga Concept hasil karya anak bangsa yang dapat melanjutkan DNA ketangguhan dan keandalan Toyota Kijang Pick Up serta mendukung dan menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat,” tutur Head of Interactive Communication TAM, Dimas Aska.

Daftar 15 Besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest:

Tema Business
1. PT. Sentrabumi Palapa Utama – Mobile Stage Display
2. Dhandy Ramadhan – Chicken Transporter
3. Delvin Nazala Rozzan – Barbertruck
4. Aji Rismawanto – Mobile Gadget Store
5. Rizal Arofah Dzikri Amruloh – Retro Foodtruck

VIVA Otomotif: Pemenang ajang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest

Photo :
  • Dok: TAM

Tema Public Service
1. Jaeni Kurniadi – Mobil Kebersihan
2. Bayu Hari Wibisono – Toilet Difabel
3. Dandung Prasojo – All In One Rescue
4. DSP Styling – Ditpolsatwa Model Body
5. Deden Desmahikmawan – Fire Fighter

Tema Lifestyle
1. CV. Delima Mandiri – Motorhome
2. Yoga Budi Widiantoro – Cyclist Cruiser
3. Agus Sulistya Budi – Campervan
4. Bernard Harianto – Rally Pick Up
5. Muhammad Rizky Kevindra – Rangga Speed Machine

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya