Langganan Gratis Hyundai Bluelink Hanya Berlaku Tiga Tahun

Fitur Bluelink di Hyundai Ioniq 5
Sumber :
  • Arianti Widya

Pasuruan – Hyundai Indonesia terus menunjukkan komitmen untuk memudahkan para pengguna dalam berkendara. Salah satunya dibuktikan dengan kehadiran fitur Hyundai Bluelink yang saat ini sudah tersedia di Creta, Stargazer, Palisade dan Ioniq 5.

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Fitur Bluelink bisa diunduh melalui melalui Playstore dan Appstore, para pengguna tidak perlu membayar untuk mendaftarkan layanan Bluelink. Sayangnya, hal ini hanya berlaku selama tiga tahun dengan pembelian kendaraan Hyundai baru.

Fitur Bluelink Hyundai

Photo :
  • Doc Hyundai
Trik Segel Pesan WhatsApp Tanpa Blokir, yang Lagi Marahan sama Pacar Harus Baca

"Iya, fitur Hyundai Bluelink secara gratis hanya berlaku di tiga tahun pertama," ujar Ridwan Arifin selaku Aftersales Service Department PT Hyundai Motors Indonesia di Pasuruan dalam acara Media Driving Experience with Ioniq 5 and Ioniq 6 dikutip VIVA Otomotif pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Tetapi sejauh ini, Hyundai masih melakukan riset terkait dengan harga yang akan diberlakukan untuk langganan Bluelink setelah masa berlaku habis.

Pemda Provinsi Jabar Gunakan Aplikasi Sapawarga untuk Mudahkan Masyarakat di PPDB 2024

"Dari internal sejauh ini masih riset. Belum ada range kira-kira akan berapa (harga) langganan nya. Nanti akan kita informasikan," ucap Ridwan. 

Lebih lanjut, Hyundai Bluelink dapat didaftarkan melalui Head unit di dalam mobil atau melalui aplikasi Bluelink di ponsel pengguna.

Pendaftaran sangat sederhana dan cepat tetapi hanya akan ditawarkan dengan berbagai layanan terbatas karena masalah privasi dan keamanan.

Layanan yang ditawarkan setelah pendaftaran melalui Head unit adalah Auto Crash Notification, RSA, SOS, Auto & Manual DTC Check layanan yang berhubungan langsung dengan keselamatan pengemudi. Untuk menggunakan semua layanan, pengguna harus mendaftar melalui Aplikasi Bluelink.

Ioniq 5 Bluelink

Photo :
  • Doc. Hyundai Indonesia

Sebagai informasi tambahan, pada Bluelink di model Ioniq 5 mendapatkan penambahan fitur yang bisa memberikan pengalaman mobilitas yang jauh lebih baik.

Berikut ini fitur-fitur terbaru pada Hyundai Ioniq 5 Bluelink:

Remote Start/Stop Climate Control, Schedule Climate Control, Link Personal Calendar to App, Voice Command, Navigation, Send Destination to Car, Distance Range, Start/Stop Charging, Open/Close Charging Port, Set Charging Limit, Energy Consumption, dan masih banyak lainnya.

Hyundai Ioniq 5 Bluelink dipasarkan dengan harga mulai Rp 759 juta hingga Rp 870 juta berstatus On the Road DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya