Komparasi Toyota Hilux GR Sport dan Mitsubishi Triton Ultimate 2023

VIVA Otomotif: Toyota Hilux GR Sport dan Mitsubishi Triton Ultimate
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 13 Oktober 2023 – Toyota Hilux GR Sport dan Mitsubishi Triton Ultimate adalah dua mobil pick-up yang berada di segmen tertinggi masing-masing merek. Kedua mobil ini memiliki performa yang tangguh dan cocok untuk berbagai medan, baik on-road maupun off-road.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Secara desain, Toyota Hilux GR Sport memiliki tampilan yang lebih sporty dan agresif. Sedangkan Mitsubishi Triton Ultimate memiliki tampilan yang lebih mewah dan elegan.

Dari segi dimensi, Toyota Hilux GR Sport lebih bongsor daripada Mitsubishi Triton Ultimate. Hilux GR Sport memiliki panjang 5.325 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.865 mm. Sedangkan Triton Ultimate memiliki panjang 5.305 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.795 mm.

Usai Halving, Ini yang Diprediksi Bakal Terjadi pada Bitcoin

VIVA Otomotif: Toyota Hilux GR Sport dan Mitsubishi Triton Ultimate

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Toyota Hilux GR Sport dan Mitsubishi Triton Ultimate sama-sama menggunakan mesin turbodiesel. Toyota Hilux GR Sport disematkan dapur pacu 1 GD-FTV berkapasitas 2.800cc, yang memiliki tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Sedangkan Mitsubishi Triton Ultimate dipasangi mesin 4N15 berkapasitas 2.500cc, yang memiliki tenaga 178 dk dan torsi 430 Nm. Tenaga disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis, sama seperti Toyota Hilux.

Kedua mobil ini memiliki fitur-fitur yang lengkap, seperti sistem pengereman ABS+EBD, sistem kontrol traksi, 
sistem stabilitas elektronik, serta airbag pengemudi dan penumpang depan.

Toyota Hilux GR Sport memiliki fitur keselamatan Toyota Safety Sense, yang berisi berbagai macam teknologi seperti sistem rem otomatis dan pemantau kondisi sekitar.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Mitsubishi, di mana mereka memasang teknologi keselamatan terbaru seperti pencegah tabrakan dan pengaman saat pengemudi salah menginjak pedal.

Harga Toyota Hilux GR Sport di Indonesia yakni Rp785.800.000, sedangkan Mitsubishi Triton Ultimate dibanderol Rp513.000.000. Semua angka berstatus on the road DKI Jakarta.

VIVA Otomotif: Toyota Hilux GR Sport dan Mitsubishi Triton Ultimate

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya