Viral Ferrari dan Pajero Sport Balapan Liar di Palembang

VIVA Otomotif: Ferrari 488 GTB dan Mitsubishi Pajero Sport.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Palembang, 16 Oktober 2023 - Satlantas Polrestabes Palembang mengamankan dua mobil mewah yang terlibat balapan liar di Jalan Kolonel H Burlian, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Aksi balapan liar tersebut sempat viral di media sosial.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Kedua mobil tersebut yakni, mobil sport jenis Ferrari warna merah berjenis Ferrari 488 GTB, dan Mitsubishi Pajero Sport berkelir hitam. Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Emil Eka Putra, membenarkan pihaknya telah mengamankan dua kendaraan tersebut.

"Mereka melaksanakan kegiatan melebihi kecepatan di Jalan Burlian, pada Jumat malam, sekitar 22.00 WIB. Kami amankan dan kami tilang dengan Pasal 287 dan 297 UU Lalu Lintas," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman NTMC Polri.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

VIVA Otomotif: Ferrari 488 GTB dan Mitsubishi Pajero Sport diamankan polisi.

Photo :
  • NTMC Polri

Emil menjelaskan, bahwa surat-surat dari dua kendaraan mewah itu adalah atas nama perusahaan. Semua dokumen lengkap, dan pajaknya juga masih berlaku.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Alasan dua pengendara yang melakukan kebut-kebutan di jalan raya, menurut Emil lantaran ingin menguji coba kecepatan dari kedua kendaraan tersebut.

"Informasi yang kami dapat, yang bersangkutan pulang dari suatu daerah bertemu di persimpangan. Setelah itu mengajak untuk mengetes kendaraan. Mereka sengaja untuk mengetes kecepatan kendaraan. Untuk sementara kendaraan kami amankan," tuturnya.

Atas perbuatannya, kedua pengendara tersebut terancam pidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp2 juta.

Emil mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan balapan liar di jalan raya. Hal tersebut sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Sebagai informasi, Ferrari 488 GTB adalah mobil sport yang diproduksi oleh Ferrari dari tahun 2015 hingga 2019. Model ini menggantikan Ferrari 458 Italia, dan menjadi model Ferrari pertama yang menggunakan mesin turbocharged V8 sejak F40.

Ferrari 488 Spider diperkenalkan di Jakarta.

Photo :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

Ferrari 488 GTB ditenagai oleh mesin delapan silinder berkapasitas 3.900cc, yang menghasilkan tenaga 670 tenaga kuda dan torsi 760 Nm.

Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 3 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 330 km per jam. Harganya yakn sekitar Rp4,5 miliar di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya