Jadi Tersangka KPK, Koleksi Mobil Wamenkumham Eddy Hiariej Bukan Sembarangan

Wamenkumham Eddy Hiariej
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta, 10 November 2023 – Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej yang menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia alias Wamenkumham, ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Wakil ketua KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa penetapan tersebut didasari lewat surat penyidikan yang sudah diteken dua pekan lalu. Ada empat orang tersangka, tiga di antaranya sebagai orang yang menyuap dan satu orang menerima.

Eddy Hiariej merupakan seorang akademisi dan juga Guru Besar Ilmu Hukum Pidana, di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi KPK, Wamenkumham Eddy Hiariej diketahui memiliki kekayaan dengan nilai lebih dari Rp20 miliar, tepatnya Rp20.694.496.446.

Wamenkumham Eddy Hiariej di Gedung KPK RI

Photo :
  • Dok. Istimewa
Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Dari jumlah harta itu, sebanyak Rp1,2 miliaran adalah dalam bentuk kendaraan pribadi. Pria yang memiliki empat tanah di Sleman, Yogyakarta itu ternyata mempunyai koleksi mobil yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kendaraan pertama yang tercatat adalah mobil MPV jenis Honda Odyssey lansiran 2014, yang memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp314 juta.

Mobil ini menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari performa yang tangguh, kenyamanan yang maksimal, hingga fitur-fitur yang lengkap. Honda Odyssey ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.400cc.

Honda New Odyssey

Photo :
  • VIVAnews/Randi Aditya

Kendaraan kedua yakni MINI Cooper lima pintu buatan 2015, yang punya NJKB sebesar Rp468 juta. Mobil asal Inggris tersebut memiliki desain yang modern, fitur lengkap serta mesin bertenaga.

Mini Cooper 2015 tersedia dalam dua varian, yaitu Cooper dan Cooper S. Varian Cooper mengusung mesin 1.5L turbocharged yang menghasilkan tenaga 136 daya kuda, sedangkan varian Cooper S mengusung mesin 2.0L turbocharged yang menghasilkan tenaga 192 dk.

Mobil Mini Cooper.

Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

Kendaraan terakhir tidak kalah menarik, yakni Jeep Cherokee Limited rakitan 2014. Masuk ke dalam segmen SUV, mobil ini memiliki kemampuan off-road yang tangguh dan mesin 4.000cc dengan torsi besar untuk menaklukkan beragam rintangan.

New Jeep Grand Cherokee 3.6 L Overland

Photo :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya