Daftar Mobil Baru yang Cicilannya Setara Gaji UMP

VIVA Otomotif: Suzuki S-Presso di IIMS 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 9 November 2023 – Memiliki mobil baru menjadi impian bagi banyak orang, terutama di Indonesia yang memiliki kondisi geografis yang luas dan beragam.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Namun, harga mobil baru yang relatif tinggi terkadang menjadi kendala bagi sebagian orang untuk mewujudkan impian tersebut.

Bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas, namun tetap ingin memiliki mobil pribadi, ada beberapa pilihan mobil yang cicilan bulanannya di bawah Rp5 juta.

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Angka tersebut hampir setara dengan upah minimum provinsi alias UMP di DKI Jakarta yang besarannya Rp4,9 jutaan untuk tahun 2023.

VIVA Otomotif: All New Astra Daihatsu Ayla 2023

Photo :
  • Dok: ADM
Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman Adira Finance, simulasi kredit mobil baru yang cicilannya setara atau di bawah UMP DKI Jakarta adalah model yang dipasarkan dengan harga di bawah Rp200 juta.

Apabila harga unit yang hendak dibeli Rp200 juta dan uang muka yang dibayarkan 30 persen dari banderol yaitu Rp60 juta, maka angsurannya Rp4,5 jutaan sebanyak 60 kali.

Berikut daftar mobil baru yang harganya di bawah Rp200 juta, dengan status on the road DKI Jakarta:

LCGC
Daihatsu Ayla: Rp134 juta - Rp189,9 juta
Toyota Agya: Rp167,9 juta - Rp191,4 juta
Daihatsu Sigra: Rp136 juta - Rp180,6 juta
Toyota Calya: Rp164,7 juta - Rp187,4 juta

City car
Suzuki S-Presso: Rp168,3 juta - Rp178,3 juta

Low MPV
Wuling Confero: Rp181,3 juta
Wuling Formo S: Rp161,8 juta

Sebagai panduan, pilihlah segmen mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jika Anda membutuhkan mobil yang irit bahan bakar dan cocok untuk keluarga kecil, maka LCGC bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda membutuhkan mobil yang lebih luas dan nyaman, maka city car atau low MPV bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Pertimbangkan fitur-fitur yang dibutuhkan dalam mobil baru Anda. Beberapa fitur yang umum ditemukan pada mobil dengan harga di bawah Rp200 juta antara lain airbag, ABS, power window, power steering, audio system, AC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya