Mobil SUV Canggih dari China Siap Menggebrak Indonesia

Leapmotor C10
Sumber :
  • Carnewschina

Jakarta, 23 November 2023Leapmotor, produsen mobil listrik asal China, dikabarkan akan segera meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan memboyong kendaraan andalan mereka.

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

Hal ini terungkap dari pendaftaran desain industri mobil listrik Leapmotor C10, di Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, perusahaan yang berbasis di Provinsi Zhejiang itu juga sudah mengajukan pendaftaran merek Leapmotor di Kemenkumham dan statusnya saat ini sedang dalam proses.

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

Leapmotor C10 adalah sebuah SUV listrik kelas menengah yang memiliki konfigurasi 5 penumpang. Mobil ini dibangun dari platform Leap 3.0 terbaru yang menawarkan peningkatan keselamatan, ruang interior, kekakuan torsional, dan kemampuan pengisian daya.

Leapmotor C10

Photo :
  • Carnewschina
Sebanyak Ini Sarwendah Keluarkan Uang Untuk Mobil Betrand Peto

Untuk keselamatan, Leapmotor C10 dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk 12 airbag, sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS, kontrol stabilitas elektronik alias ESP, dan Advanced Driver Assistance System atau ADAS.

Di sektor interior, Leapmotor C10 memiliki ruang yang lapang dan nyaman untuk penumpang. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk layar infotainment berukuran 15,6 inci, sistem suara JBL serta kursi elektrik dengan tambahan fitur penyejuk dan pemanas.

Untuk performa, Leapmotor C10 tersedia dalam dua pilihan dapur pacu, yaitu motor listrik tunggal bertenaga 231 daya kuda dan motor listrik ganda yanng mampu menghasilkan kekuatan setara 340 dk.

Mobil ini juga didukung baterai LFP berkapasitas 90 kWh, yang mampu menyimpan energi listrik untuk perjalanan sejauh 600 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Model ini pertama kali diperkenalkan secara global pada pameran International Mobility Show Germany atau IAA, yang digelar di Jerman belum lama ini. Leapmotor disebut bakal memanfaatkan C10 sebagai model andalan mereka untuk memasuki pasar kendaraan di berbagai benua.

Leapmotor C10

Photo :
  • Carnewschina

Masuknya Leapmotor ke Indonesia merupakan bukti bahwa pasar mobil listrik di Tanah Air semakin menarik bagi produsen mobil global. Hal ini juga menunjukkan bahwa pemerintah berkomitmen untuk mendorong pengembangan kendaraan listrik dalam jangka waktu panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya