Daftar 6 Mobil SUV yang Bakal Jadi Pesaing Leapmotor di Indonesia

Leapmotor C10
Sumber :
  • Carnewschina

Jakarta, 23 November 2023 – Pasar otomotif Indonesia tidak lama lagi akan disemarakkan oleh kehadiran pemain baru, yakni Leapmotor. Merek ini sudah mendaftarkan hak cipta untuk nama serta desain kendaraan, di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Leapmotor adalah salah satu produsen mobil listrik asal China yang sedang berkembang pesat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015, dan sepanjang tahun ini berhasil menjual lebih dari 200.000 unit mobil listrik.

Kehadiran Leapmotor di Indonesia akan menambah daftar penyedia mobil SUV listrik, yang saat ini sudah mulai banyak jumlahnya. Berikut daftarnya, hasil penelusuran VIVA Otomotif:

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

1. Hyundai Ioniq 5
Hyundai Ioniq 5 adalah SUV listrik yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022. Model ini tersedia dalam dua pilihan baterai, yaitu 58 kWh dan 72,6 kWh. Dengan baterai 58 kWh, Ioniq 5 dapat menempuh jarak hingga 384 kilometer dalam sekali pengisian daya, sedangkan tipe Long Range jarak tempuhnya 541 km.

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • Dok: HMID
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

2. Kia EV6
Kia EV6 adalah SUV listrik yang juga diluncurkan pada tahun 2022. Kendaraan ini memiliki desain yang sporty dan agresif, serta menawarkan berbagai fitur menarik. Jarak tempuhnya 506 km.

VIVA Otomotif: Kia EV6 GT-Line di GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

3. Chery Omoda 5 EV
Meski harga belum diumumkan, namun sudah ratusan orang yang melakukan pemesanan. Chery Omoda 5 EV rencananya akan diproduksi secara massal di Indonesia pada tahun depan.

VIVA Otomotif: Chery Omoda 5 EV di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: CSI

4. Neta V
Mobil listrik compact SUV yang belum lama diperkenalkan di Indonesia ini disematkan baterai berkapasitas 40,7 kWh, sehingga mampu menempuh jarak 384 km. Neta saat ini sudah memiliki diler di Jakarta, dan akan memulai produksi lokal dalam waktu dekat.

VIVA Otomotif: Neta V hadir di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

5. Toyota bZ4X
Model ini menjadi mobil listrik pertama Toyota di Indonesia, dan hadir dalam wujud SUV berkapasitas lima orang. Toyota bZ4X kerap jadi kendaraan resmi untuk acara kenegaraan, dan bisa menempuh jarak hingga 500 km.

VIVA Otomotif: Toyota bZ4X di Konferensi AIS 2023

Photo :
  • Dok: TAM

6. MG ZS EV
MG Motor Indonesia belum lama ini resmi memperkenalkan mobil SUV listrik MG ZS EV, yang akan diproduksi secara lokal mulai Februari 2024. Jarak tempuhnya diklaim hingga 403 km.

VIVA Otomotif: New MG ZS EV

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya