Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Nissan Terra vs Hyundai Palisade 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 29 November 2023Hyundai Palisade dan Nissan Terra merupakan dua mobil SUV berkapasitas tujuh orang, yang populer di Indonesia.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Keduanya menawarkan fitur dan performa yang mumpuni, serta desain yang modern dan kekinian. Namun, tentu saja masing-masing mobil memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Desain
Secara desain, Hyundai Palisade memiliki tampilan yang lebih modern dan elegan. Garis-garisnya tegas dan proporsional, serta dilengkapi dengan lampu depan LED yang tajam.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Mobil baru Hyundai yakni New Palisade

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Sementara itu, Nissan Terra memiliki tampilan yang lebih maskulin dan tangguh. Garis-garisnya tebal dan kokoh, serta dilengkapi dengan lampu depan LED yang menyipit.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

New Nissan Terra meluncur di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Dimensi
Dari segi dimensi, Hyundai Palisade lebih besar dari Nissan Terra. Hyundai Palisade memiliki panjang 4.995 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm. Nissan Terra memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.835 mm.

Interior
Di bagian interior, Hyundai Palisade menawarkan kabin yang lebih luas dan nyaman. Kursi-kursinya empuk dan dilapisi kulit berkualitas, serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti layar infotainment 10,25 inci, head unit 12,3 inci, dan sistem audio Infinity dengan 12 speaker.

Interior Hyundai Palisade

Photo :
  • Dok: HMID

Sementara itu, Nissan Terra menawarkan kabin yang lebih lapang di baris ketiga. Kursi-kursinya juga cukup nyaman, serta dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan, seperti layar infotainment 9 inci dan sistem audio Bose dengan 8 speaker.

Interior Nissan Terra

Photo :
  • Dok: NMDI

Performa
Hyundai Palisade dibekali dengan mesin diesel 2.2 liter turbocharged, yang menghasilkan tenaga 200 daya kuda dan torsi 440 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan atau empat roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Sementara itu, Nissan Terra dibekali dengan mesin bensin 2.5 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan.

Fitur keselamatan
Kedua mobil ini sama-sama dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih, seperti rem ABS, EBD, BA, ESC, dan hill start assist. Tersedia juga sistem keselamatan seperti pengereman otomatis, blind spot monitor dan pencegah mobil keluar dari lajur.

Harga
Hyundai Palisade versi tertinggi dijual dengan harga Rp1.147.500.000 on the road DKI Jakarta, sedangkan Nissan Terra cuma tersedia satu tipe saja dan dibanderol Rp749.900.000 OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya