Perampasan Porsche Gagal karena Maling Tak Bisa Mobil Manual

Porsche 718 Boxster T dijual di Indonesia.
Sumber :
  • dok. Prestige

Bethesda, 3 Desember 2023 - Seorang pemilik Porsche 718 Boxster di Maryland, Amerika Serikat lolos dari percobaan perampasan mobil. Percobaan pencurian tersebut digagalkan oleh transmisi manual mobil tersebut.

Cuma Dipajang di GIIAS 2024, Mobil Ini Banyak Banget yang Mau Beli

Pemilik mobil yang bernama Maung, sedang membuka bagasi ketika dua orang pria menghampirinya dari dalam sebuah SUV Nissan X-Trail.

Salah satu pria tersebut mendorong Maung ke trotoar dan menodongnya dengan senjata jenis pistol. Setelah itu, salah satu pria tersebut masuk ke dalam mobil Maung dan mencoba untuk menyalakannya.

Daihatsu Ajak Komunitas Mobil dan Motor Berkolaborasi

Namun, mobil tersebut tidak mau menyala karena menggunakan transmisi manual. Maling tersebut mencoba beberapa kali untuk menyalakan mobil, tetapi tetap gagal.

Sementara itu, Maung berhasil melarikan diri ke sebuah restoran terdekat. Dia mendengar suara tembakan dari arah SUV, tetapi tidak yakin apakah suara tersebut berasal dari pistol atau tidak.

Gak Nyangka Ini Mobil Paling Mahal Hakim yang Bebaskan Ronald Tannur

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, polisi setempat masih menyelidiki kasus ini. Mereka meminta bantuan masyarakat untuk memberikan informasi yang dapat membantu menangkap para pelaku.

Upaya perampasan Porsche 718 Boxster

Photo :
  • Carscoops

Sebagai informasi, Porsche 718 Boxster adalah mobil sport yang diproduksi oleh Porsche sejak tahun 2016. Mobil ini merupakan penerus dari Porsche Boxster generasi pertama, yang diproduksi sejak tahun 1996.

718 Boxster tersedia dalam dua varian, yaitu Boxster dan Boxster S. Varian Boxster menggunakan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder yang menghasilkan tenaga 300 daya kuda.

Sedangkan varian Boxster S menggunakan mesin 2.5 liter turbocharged empat silinder yang menghasilkan tenaga 350 dk.

Kedua varian tersebut dilengkapi dengan transmisi otomatis PDK tujuh kecepatan standar. Transmisi PDK ini menawarkan perpindahan gigi yang cepat dan halus, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang dinamis dan menyenangkan.

718 Boxster memiliki desain yang sporty dan elegan. Mobil ini memiliki garis bodi yang ramping dan aerodinamis, serta lampu depan dan lampu belakang LED yang modern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya