Mitsubishi Motors Mengumumkan Pergantian Jajaran Direksi di Indonesia

Director of After Sales Division MMKSI, Eiichiro Hamazaki
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta, 11 Januari 2024 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia, hari ini mengumumkan pergantian jajaran direksi terbaru.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Pergeseran posisi ini diharapkan dapat membawa MMKSI ke babak baru dengan penyegaran kepemimpinan dan peningkatan kinerja.

Posisi penting Direktur Sales and Marketing yang selama ini dipegang oleh Tetsuhiro Tsuchida sejak Juni 2021, akan diserahkan kepada Yoshio Igarashi.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Sosok Igarashi tidak asing dengan pasar otomotif Tanah Air, sebelumnya ia menjabat sebagai Deputy General Manager, Indonesia Automotive Department, Mitsubishi Corporation.

Director of Sales and Marketing MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida (ketiga dari kiri)

Photo :
  • Dok: MMKSI
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Pengalamannya bahkan merambah ke sektor pembiayaan, yakni sebagai direktur di PT Dipo Star Finance pada tahun 2012-2017.

"Kami berterima kasih atas kontribusi Tsuchida-san dalam mempertahankan pangsa pasar model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia," ujar Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita, dikutip VIVA Otomotif dalam keterangan resminya.

"Kami juga menyambut Igarashi-san dengan harapan besar. Pengalamannya di berbagai negara, termasuk Indonesia, akan sangat berharga dalam meningkatkan kinerja perusahaan, terutama seiring rencana kehadiran model-model baru Mitsubishi Motors di masa depan,” kata dia menambahkan.

Tak hanya di level penjualan dan pemasaran, perubahan kepemimpinan juga terjadi di Divisi After Sales. Eiichiro Hamazaki akrab dengan rekan media, akan digantikan oleh Kazuto Azuma.

Azuma memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Mitsubishi Motors, dan pernah menduduki posisi Direktur After Sales Division di sejumlah negara, seperti Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Pergantian jajaran direksi ini tidak dilakukan hanya untuk sekedar mengisi formasi, melainkan merupakan langkah strategis MMKSI untuk menghadapi tantangan dan perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Penyegaran kepemimpinan dan keahlian baru yang dibawa para direktur baru diharapkan dapat mendorong peningkatan performa perusahaan, sekaligus mempersiapkan regenerasi kepemimpinan demi memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya