MG Maxus 9 Siap Hadir di Indonesia, Melantai di IIMS 2024?

MG Maxus 9 (Paultan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Jakarta – Setelah menghadirkan mobil listrik MG4 EV dan New MG ZS EV, Morris Garage (MG) dikabarkan siap menyediakan pilihan kendaraan listrik lainnya untuk pasar Tanah Air. 

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Sejak tahun lalu, MG Motor Indonesia telah membocorkan untuk segera menghadirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik, yang siap menyapa konsumen Indonesia. 

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan bahwa MG akan menghadirkan kejutan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2024 mendatang. 

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

"MG Motor Indonesia siap menghadirkan kejutan di IIMS 2024. Apakah itu MPV Listrik MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan? Tunggu kejutan yang kami siapkan," ujar Arief melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif

Sebelumnya, Arief mengungkapkan pihaknya telah melakukan studi, dan menunjukkan mobil listrik MPV mendapatkan penerimaan yang baik untuk masyarakat Indonesia. 

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Menurutnya, model MPV sangat cocok untuk pasar Tanah Air, yang dimana dalam satu keluarga bisa terdiri dari empat orang lebih.

VIVA Otomotif: Maxus Mifa 9

Photo :
  • Completecar

Terkait kebenaran apakah MPV MG Maxus 9 EV akan meluncur di ajang IIMS 2024, Arief menyampaikan untuk menunggu informasi lebih lanjutnya. 

Sebagai informasi, MG Maxus 9 tersedia untuk 7-seater, dan kendaraan ini memiliki ukuran dengan panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan jarak sumbu roda 3.200 mm. 

Terkait dapur pacu, MG Maxus 9 dibekali motor listrik yang dipasang di depan, dengan tenaga 245 PS (241 tenaga kuda dan torsi 350 Nm. 

Kemudian, sumber tenaga mobil ini menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas energi 90 kWh, yang mampu menempuh jarak 540 km (berdasarkan standar NEDC). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya