Mobil SUV Canggih Buatan Indonesia Diekspor ke Luar Negeri

Ekspor Mitsubishi Xforce buatan Indonesia
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta, 6 Februari 2024 – Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan dimulainya ekspor perdana mobil SUV berukuran kompak, Mitsubishi Xforce yang diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Indonesia.

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

Upacara pelepasan ekspor perdana ini diadakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dan dihadiri oleh perwakilan pemerintah Indonesia, perwakilan pemerintah Jepang, dan pihak terkait dari Mitsubishi Motors.

Vietnam menjadi negara pertama yang menerima ekspor Xforce dari Indonesia. Peluncuran bertahap di negara-negara ASEAN lainnya, seperti Filipina, juga akan segera dilakukan. Selanjutnya, Xforce akan dipasarkan ke wilayah Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor perdana Xforce, dari pusat produksi kami di Indonesia,” ujar President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Ekspor Mitsubishi Xforce buatan Indonesia

Photo :
  • Dok: MMKSI
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

“Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor Xforce ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” tambahnya.

Pada bulan Desember tahun lalu, MMKI juga telah memulai produksi L100 EV (Minicab MiEV di Jepang), model kendaraan EV komersial kelas kei-car pertama di luar Negeri Sakura.

Upaya ini menunjukkan komitmen Mitsubishi Motors, untuk membangun sistem produksi dan pasokan yang fleksibel dan responsif terhadap perkembangan zaman dan permintaan baru.

Mitsubishi Xforce merupakan mobil yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Dilengkapi dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC yang bertenaga dan efisien, Xforce menawarkan performa yang handal di berbagai kondisi jalan.

Ekspor perdana Xforce ini merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi Motors dan MMKI. Hal ini menunjukkan kepercayaan Mitsubishi Motors terhadap kualitas produksi MMKI dan potensi pasar Indonesia.

Pengapalan mobil yang dibekali dengan banyak teknologi canggih itu ke luar negeri diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, serta meningkatkan daya saing industri otomotif Indonesia di pasar global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya