Belum Dijual, BYD Akui Denza 9 Jadi Favorit Konsumen Indonesia

BYD Denza 9
Sumber :
  • Arianti Widya

ChinaPabrikan mobil listrik asal China, Build Your Dreams (BYD) telah hadir secara perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 beberapa waktu lalu dengan memamerkan MPV mewah, Denza 9.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

BYD Denza 9 hanya dihadirkan sebagai mobil pemanis lantai pameran dan belum dijual secara resmi di Indonesia, tetapi mobil ini diakui mampu menarik perhatian konsumen Tanah Air.

Eagle Zhou selaku Presiden Direktur BYD Motor Indonesia menyampaikan mobil Denza 9 menjadi kendaraan terfavorit selama pameran IIMS 2024 berlangsung.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Di IIMS kemarin, saya lihat banyak orang penasaran dengan BYD Denza 9. Mereka penasaran dengan kenyamanan kabin, seberapa luas kabinnya, juga merasakan duduk di dalam mobil itu bagaimana," ujar Eagle saat ditemui di China, dikutip VIVA Otomotif.

Eagle mengatakan sebanyak ratusan orang mengantre untuk melihat langsung BYD Denza 9 di ajang IIMS 2024 ini.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

"Setiap hari mungkin ada lebih dari 100 orang antre untuk melihat Denza 9," tutur Eagle.

BYD Denza 9

Photo :
  • Arianti Widya

Melihat antusiasme dari masyarakat Indonesia, Eagle mengatakan bahwa pihaknya akan secara bertahap untuk menghadirkan mobil ini ke pasar Tanah Air. 

"Respon dari konsumen juga sangat bagus, tapi kita akan lakukan secara bertahap. Ya, paling tidak kita sudah memperkenalkan kendaraan ini dan pelanggan sangat bersahaja dengan produk ini," kata Eagle.

Sebagai informasi, BYD Denza ini memiliki tampilan seperti Toyota Alphard. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu rodanya 3.110 mm.

BYD Denza 9 menggunakan Blade battery, sama seperti ketiga model lainnya. Baterai ini mampu memberikan jarak tempuh maksimal 600 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya