Pasang Audio Berkelas di Toyota Land Cruiser Biayanya Setara Beli Mobil

Audio Ultra High-end di Toyota Landcruiser VX200
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Tak sedikit masyarakat yang mementingkan sistem audio dalam mobil menjadi salah satu bagian penting untuk menunjang estetika kendaraan dan meningkatkan sensasi berkendara.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Audio mobil saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Sekarang, terdapat audio mobil yang sudah disematkan teknologi canggih, mutakhir, dan sangat berkelas.

Hal ini dihadirkan oleh PT Audio Plus Indonesia yang memasang sistem audio ultra high-end pada mobil Toyota Land Cruiser VX200.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Saking berkelasnya, mobil modifikasi ini dijuluki 'Born to Conquer', yang memiliki arti kendaraan dengan perangkat audio termutakhir serta varian tertinggi di dunia saat ini.

"Pada kesempatan kali ini, saya akan memperkenalkan mobil Toyota Land Cruiser VX200 dengan sistem audio berkelas dan berkualitas tinggi," ujar Andreas Tjahjadi selaku CEO PT Audio Plus Indonesia dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Kolaborasi PT Audio Plus Indonesia dan Yuro Auto

Photo :
  • Arianti Widya

Adapun sistem audio ini telah disematkan beberapa teknologi canggih, di antaranya penggunaan speaker dan subwoofer dari merk Accuton Automotive.

Di mana merek ternama ini sudah bekerja sama dengan Bugatti, yang secara khusus untuk mengembangkan audio system di mobil Bugatti Chiron.

Terkait spesifikasi yang digunakan dari merk Accuton Automotive terdiri dari 3-way speaker Black Diamond Tweeter kemudian dibagian subwoofer menggunakan Accuton Automotive AS250 ‘Sandwich Ceramic Dome’.

Lebih menarik lagi, sumber aplikasi dari merek Audio Wave yang sudah terkenal dengan amplifier ini dikerjakan oleh seorang tuner audio asal Inggris, bernama Grant Hanan selaku pemilik Audio Wave Ltd.

Untuk spesifikasi amplifier yang menggunakan merk Audio Wave terdiri dari 3 buah Audio Wave CR-401 dan 1 buah Audio Wave CR-201X.

Toyota Landcruiser VX200 denvan modifikasi audio berkelas tinggi

Photo :
  • Arianti Widya

Kedua amplifier tersebut merupakan varian tertinggi karena menggunakan komponen berkualitas tinggi seperti Nichicon Gold Tune and Audio Wave Capacitors, dan memproduksi sendiri konektor speaker dan amplifier yang sudah di finishing dengan lapisan emas.

Untuk diketahui, karya seni di kendaraan ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Audio Plus Indonesia dan Yuro Auto dan menghabiskan biaya seharga mobil Land Cruiser terbaru.

"Modifikasi audio di Toyota Land Cruiser VX200 ini ya  menghabiskan biaya sekitar Land Cruiser terbaru lah. Kalau modifikasi audio senilai ini tidak bicara soal detail akustik saja tapi juga lebih pada theater of mind," kata Andreas.

Dalam kesempatan yang sama, Yudhi Ronald selaku pemilik Yura Auto menyampaikan untuk merangkai keseluruhan sistem audio di dalam mobil Toyota Land Cruiser VX200 ini membutuhkan waktu sekitar dua tahun.

Hal ini dikarenakan ada beberapa tantangan yang dihadapi saat proses instalasi.

"Waktu instalasi secara keseluruhan untuk satu mobil ini aja butuh waktu dua tahunan. Lebih ke banyak tantangannya aja sih, seperti keterbatasan ruang kabin, dimensi keseluruhan. Juga, akustik yang kurang ideal dan kelistrikan yang tidak stabil," ungkap Yudhi.

"Terus, menunggu barang-barang dari sistem audio nya kan juga butuh waktu. Ada prosesnya dan itu tidak sebentar," tambahnya.

Saat pemasangan audio, Yudhi mengatakan tim nya berusaha mengatasi berbagai keterbatasan dan menemukan solusi yang inovatif agar dapat menghasilkan sistem audio yang tidak hanya luar biasa dalam hal kualitas suara, tetapi juga terintegrasi dengan sempurna dengan desain interior maupun eksterior mobil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya