Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia
Sumber :
  • BMW Group Indonesia

Jakarta, 28 Maret 2024 – Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama i5 eDrive40 M Sport. Mobil ramah lingkungan ini merupakan generasi ke delapan dari 5 Series.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Ramesh Divyanathan selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengungkapkan mobil ini merupakan kendaraan nol emisi, yang bergaya sangat sporty.

"Mobil listrik i5 eDrive40 M ini merupakan generasi ke delapan dari 5 series. Di mana (seri 5) ini merupakan produk terlaris secara global dan juga i5 merupakan kendaraan nol emisi," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Photo :
  • BMW Group Indonesia

Sayangnya, sedan listrik ini belum memiliki harga resmi. Hal ini dikarenakan BMW ingin melihat animo masyarakat terlebih dahulu dan akan meluncurkan harga di saat momentum yang tepat.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Untuk harga memang belum kami kasih tahu, sudah kami rencanakan seperti itu. Kami ingin membangun momentum dulu, karena ini kan yang diluncurkan adalah Seri 5, legendaris banyak historis," jelas Jodie O'Tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia.

Menurut Jodie, rencana peluncuran harga resmi ini akan berlangsung pada bulan April 2024.

"Nanti bulan April rencana nya bakal kami umumkan harga resmi nya, sekaligus mobil ini akan kami display di diler-diler BMW Indonesia," katanya.

"Intinya, kami ingin membangun hype masyarakat dulu dengan kehadiran BMW i5 eDrive40 M di pasar Indonesia ini," tambah Jodie.

Lebih lanjut, kendaraan ini memiliki daya tarik utama yang terletak pada bagian grill depan, yang masih berbentuk dua kotak kembar atau yang disebut sebagai double kidney grille dan dilengkapi Adaptive LED.

Pada bodi samping, terdapat satu guratan dari depan ke belakang. Hal ini menambahkan kesan elegan dan aerodinamis pada BMW i5.

Berkaitan dengan performa mesin, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 340hp dan torsi 430 Nm. i5 mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu enam detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya