BMW Indonesia Hadirkan Sedan Listrik untuk Para Pebisnis

BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia
Sumber :
  • BMW Group Indonesia

Jakarta, 27 Maret 2024 – BMW Indonesia baru saja memperkenalkn sedan bisnis generasi ke-8 yang kini dibekali teknologi elektrifikasi, yakni BMW i5 eDrive40 M Sport.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Model ini menawarkan perpaduan antara performa dinamis, kenyamanan kelas atas, dan teknologi mutakhir, sekaligus menandakan era baru mobilitas berkelanjutan bagi BMW di Indonesia.

“BMW Seri 5 merupakan salah satu model paling ikonik dan menjadi pilar utama penjualan kami di Indonesia,” ujar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Ramesh menuturkan, bahwa peluncuran BMW i5 eDrive40 M Sport merupakan langkah penting dalam komitmen mereka untuk menghadirkan kendaraan yang inovatif dan ramah lingkungan bagi pelanggan.

BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Photo :
  • BMW Group Indonesia
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“Kami yakin, model ini akan menjadi pilihan menarik bagi para profesional dan keluarga yang menginginkan sedan bisnis yang sporty, canggih, dan bertenaga listrik,” tuturnya.

BMW i5 eDrive40 M Sport dilengkapi dengan motor listrik eDrive generasi kelima, yang menghasilkan tenaga 340 daya kuda dan torsi 430 Newton meter.

Akselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kiometer per jam dapat dicapai dalam waktu 6,0 detik, sedangkan kecepatan tertingginya dibatasi secara elektronik pada 200 km per jam.

BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Photo :
  • BMW Group Indonesia

Baterai tegangan tinggi 81,2 kWh memungkinkan mobil digunakan untuk menempuh jarak hingga 541 kilometer dalam siklus tes WLTP, sebelum harus diisi ulang daya baterainya.

BMW i5 eDrive40 M Sport dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk BMW Curved Display dengan layar 12,3 inci dan 14,9 inci, BMW iDrive 8, Operating System 8, dan Driving Assistant Professional.

Model ini juga memiliki desain sporty dan modern dengan kidney grille khas BMW, lampu LED depan dan belakang, serta pelek M Sport 19 inci.

Saat perkenalan BMW i5 eDrive40 M Sport, pihak BMW Indonesia belum mengumumkan harga resminya. Angkanya nanti akan diberi tahu saat peluncuran resmi, yang bakal digelar bulan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya