Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Ilustrasi diler mobil Toyota
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

Jakarta – Menjelang mudik Lebaran, sebagian besar masyarakat mempertimbangkan untuk mencari kendaraan baru, yang bakal digunakan sebagai transportasi menuju kampung halaman.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Biasanya, pencarian kendaraan baru ini tidaklah mudah. Butuh waktu memilih dan negosiasi terkait pembiayaan.

Sebuah platform online, PT Astra Auto Digital atau SEVA siap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan mobil baru pilihan mereka dengan harga yang bisa disesuaikan.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Handoko Liem selaku CEO SEVA mengungkapkan pihaknya menghadirkan layanan kemudahan untuk pencarian mobil baru, seperti Car Discovery Platform, Loan Calculator, dan Kualifikasi Kredit.

"Kita punya tiga kunci utama untuk memberikan kemudahan pada para konsumen, yaitu Car Discovery Platform, Loan Calculator, dan Kualifikasi Kredit," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Platform jual mobil online, SEVA

Photo :
  • SEVA

Untuk Car Discovery Platform, merupakan layanan untuk menunjukkan mobil-mobil apa saja yang hadir di SEVA serta spesifikasi lengkapnya.

"Sebenarnya, ini sama seperti platform lainnya. Dimana layanan ini memudahkan para konsumen dalam mencari mobil incarannya. Kita akan menunjukkan mobil-mobil apa saja yang ada di SEVA," tutur Handoko Liem.

Ia menambahkan, bahwa yang menjadi keunggulan di SEVA dan beda dari platform lain adalah layanan Loan Calculator. Dimana ini memudahkan pengguna SEVA dalam melakukan simulasi rencana pembelian mobil barunya.

"Misalnya, mereka mau cari Toyota Raize nah nanti akan ada harganya. Harga ini merupakan harga akhir di market masing-masing daerah. Karena, setiap daerah itu diler nya pasti memiliki harga yang berbeda, di Jawa Tengah beda, Sulawesi beda, Sumatera juga beda," jelasnya.

"Jadi dengan adanya Loan Calculator ini, kita akan menghadirkan harga paling akhir dari kendaraan tersebut, yang menyesuaikan daerah dimana pembeli tinggal. Maka dari itu, mereka tidak perlu repot-repot melakukan negosiasi lagi. Bahkan ada juga promo-promo yang kita tambahkan di layanan ini," tambah nya.

Setelah melakukan perhitungan pembiayaan di Loan Calculator, ada instan approval untuk kualifikasi kredit ini. Dimana, layanan ini merupakan bagian akhir dalam pembelian mobil.

"Setelah pelanggan melakukan loan calculator, itu ada Instan Approval untuk kualifikasi kredit. Syaratnya, mereka bersedia untuk memfotokan KTP nya. Karena kami perlu data Nomor Induk Kependudukannya untuk kami cek, dan hasilnya dari Instan Approval ini bisa didapatkan dalam hitungan menit. Bila hasilnya baik, maka proses pengajuan pembelian kendaraan akan jauh lebih mudah," ungkap Handoko Liem.

Lebih lanjut, pada momen mudik Lebaran kali ini, SEVA menghadirkan kampanye #PasLahirBatin dengan berbagai promosi menarik, yang bisa memudakan para pemudik.

"Adapun kampanye PasLahirBatin ini memberikan promosi cashback senilai Rp 2 juta rupiah untuk pembelian mobil melalui situs seva.id," kata Handoko Liem.

Promosi tersebut pun dapat ditambah dengan penawaran menarik lainnya dari mitra SEVA, yaitu:

1. Promo Toyota Spektakuler, setiap pembelian mobil merek Toyota, akan mendapatkan hadiah langsung berupa asuransi kendaraan comprehensive selama 2 tahun, dan dengan bunga cicilan mulai dari 0 persen.

2. Promo Trade-In Daihatsu, tukar tambah mobil brand apapun dengan mobil baru merek Daihatsu, akan mendapatkan cashback hingga Rp5 juta.

Kedua promosi tersebut dapat dinikmati pelanggan SEVA hingga 31 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya