Daihatsu Siapkan 71 Bengkel Siaga dan 8 Pos Siaga, Ini Daftar Lokasinya

Ilustrasi bengkel mobil Daihatsu
Sumber :
  • dok. ADM

Jakarta – Tradisi mudik telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Indonesia. Setiap tahun, ribuan orang melakukan perjalanan panjang pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Pemerintah telah memperkirakan jumlah pemudik tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Maka dari itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap membantu kelancaran mudik Lebaran dengan menyediakan Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh Indonesia.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Adapun, sebanyak 71 Bengkel Siaga Daihatsu akan melayani para pemudik selama periode libur Lebaran, mulai dari 5 sampai 15 April 2024.

Layanan ini juga akan tersedia pada hari Sabtu dan Minggu dengan jam operasional yang telah ditentukan.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Mobil buatan Daihatsu Indonesia

Photo :
  • Dok: ADM

Yanuar Krisna selaku Deputy After Sales Service & Logistics Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengungkapkan bahwa layanan ini menunjukkan komitmen Daihatsu dalam mendukung kelancaran mudik Lebaran 2024.

"Daihatsu siap menemani aktivitas mudik pelanggan selama libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H di seluruh Indonesia, dengan kesiapan layanan-layanan terbaik yang kami berikan," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Untuk diketahui, 71 titik Bengkel Siaga Daihatsu terletak di 11 area Sumatera, 12 area DKI Jakarta dan sekitarnya, 11 di wilayah Jawa Barat, 10 di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kemudian, 7 bengkel siaga di Jawa Timur, 5 di Bali dan Nusa Tenggara, 5 di wilayah Kalimantan, untuk daerah Indonesia Bagian Timur seperti Sulawesi dan Papua terdiri dari 10 Bengkel Siaga.

Tak berhenti di situ, Daihatsu juga menyediakan 8 Pos Siaga yang akan siap melayani pemudik mulai dari 5 hingga 14 April 2024.

"Selama perjalanan, pemudik bisa memanfaatkan layanan Pos Siaga Astra Daihatsu seperti servis kendaraan, tempat istirahat yang nyaman, akses koneksi internet gratis (Free WiFi), dan layanan lainnya," kata Yanuar.

Sebagai informasi, lokasi ke 8 Pos Siaga Astra Daihatsu meliputi, Rest Area Tol Lampung KM 163 A Lampung; Tol Purbaleunyi KM 72 A; Tol Cipali KM 166 A; Tol Pejagan – Pemalang KM 260 B.

Pos siaga ini juga berada di Tol Semarang – Solo KM 456 A; Tol Semarang – Solo KM 456 B; Tol Jombang – Mojokerto KM 695 A; dan SPBU 5468310 Utama Raya Krajan, Banyuglugur, Situbondo.

Daihatsu juga menyarankan para pelanggan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan di bengkel resmi Daihatsu dan memanfaatkan layanan booking service untuk mempercepat proses perawatan mobil sebelum melakukan aktivitas mudik.

Yanuar menambahkan bagi pelanggan dalam kondisi darurat, bisa menggunakan Layanan Daihatsu Mobile Service yang dapat dilakukan di rumah atau di mana pun yang diinginkan pelanggan.

"Semoga kehadiran Bengkel Siaga dan Pos Siaga Daihatsu ini dapat membuat aktivitas mudik jadi lebih tenang, aman, nyaman, dan menyenangkan bersama keluarga," tutup Yanuar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya