Ingin Rental Mobil untuk Mudik Lebaran? Segini Biayanya

VIVA Otomotif: Ilustrasi sewa atau rental mobil.
Sumber :
  • NBCNews

Jakarta, 4 April 2024 – Menjelang mudik Lebaran, banyak masyarakat yang sudah mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman. Mulai dari barang bawaan, hingga kendaraan yang bakal digunakan.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Ternyata, tak sedikit masyarakat yang berkenan untuk menggunakan jasa penyewaan mobil bakal mudik Lebaran. Hal ini pun diakui oleh Yahya selaku pemilik rental mobil Mr.Trans Tour & Rent Car.

Ia menyampaikan bila mudik Lebaran menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu, karena jasa sewa mobil mengalami kenaikan yang signifikan.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

"Kalau menjelang mudik lebaran, ya penyewaan mobil meningkat signifikan. Bahkan, sekarang hanya tersisa 4 mobil sewa dari total keseluruhan 15 unit. Jadi (masyarakat) sudah pesan mobil rental ini dari jauh-jauh hari," ujar Yahya saat dihubungi VIVA Otomotif.

Ilustrasi sewa mobil / rental mobil

Photo :
  • Dok: MPMRent
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Jika pemudik ingin menyewa mobil di tempat ini, ada sejumlah kendaraan yang ditawarkan, seperti Wuling, Daihatsu, Honda, Suzuki dan Toyota.

Terkait biaya penyewaan, Yahya menyampaikan bahwa pihaknya telah membuat sistem paket harga untuk musim mudik Lebaran ini.

Adapun, Yahya menghadirkan biaya paket per 5 hari, per 7 hari, hingga per 10 hari.

"Di rental kami, paling sistem paket ya soalnya untuk mudik kan. Jadi kita mulai dari per 5 hari, per 7 hari, hingga per 10 hari. Jadi bukan sistem harian," jelasnya.

"Untuk harga paket paling murah itu dari Wuling Confero DB 2018 Tranmisi Manual. Itu di hargai Rp2.5 Juta/5 hari. Sementara termahal itu dari All New Terios R 2019 Matic, kena harga Rp 4 Juta/5 hari," kata Yahya.

Kemudian untuk sistem paket Lebaran penyewaan 10 hari, dimulai dari harga Rp4 Juta hingga Rp7 Juta. Adapun biaya ini sudah lepas kunci kendaraan.

Paketan harga rental saat mudik lebaran ini juga diterapkan oleh pihak Global Mobil.

"Kalau untuk hari biasa ya kita memang menyediakan harga sewa per hari. Tapi kalau mudik Lebaran gini, ya kita sediain harga paketan," kata Fiqri selaku tim Marketing Global Mobil saat dikontak VIVA Otomotif.

Fiqri menyampaikan bila pemudik ingin sewa kendaraan, maka minimal peminjamannya adalah satu minggu.

"Sebenarnya kita ada sistem peminjaman 3 hari untuk mudik gini, tapi ini cuma untuk lima pelanggan pertama. Setelah itu, minimal harus 7 hari," ucap Fiqri.

Terkait harga, Fiqri menyampaikan termurah itu Rp3.150.000 per 7 hari dari Honda Brio Vin 2022.

"Harga sebenarnya beda-beda, kalau di kita sistem nya di hitung langsung saat proses transaksi penyewaan nya. Jadi bisa beda-beda," ungkapnya.

Kehadiran beberapa opsi sewa mobil ini diharapkan bisa menjadi alternatif baik untuk konsumen, supaya bisa menjalankan agenda mudik lebaran dengan aman dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya