Hyundai Indonesia Luncurkan Palisade Serba Hitam, Segini Harganya

Palisade XRT
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja menambahkan lini kendaraan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar Indonesia, yaitu Palisade XRT.

GAC Aion Kejar Target Punya 30 Diler Sampai Akhir 2024

Mobil premium yang merupakan varian dari keluarga Palisade ini mendapatkan pembaruan terbaru pada eksterior body kit, side skirt, roof rail, penambahan emblem XRT di bagian pintu bagasi mobil. hingga pelek serba hitam.

Tak hanya pelek, dari keseluruhan bodi pun nampak sangat didominasi balutan warna hitam glossy. Hal ini dilakukan agar mobil terlihat lebih maskulin dan juga karena melihat pasar Tanah Air cenderung memilih mobil berwarna hitam.

Beruntung Banget Orang Ini Dapat Mobil SUV Gratis

Wahyu Kusuma Danny selaku Head of Product and Corporate Strategy PT HMID menyampaikan peluncuran Hyundai Palisade XRT ini diharapkan mampu memenuhi keinginan konsumen Indonesia.

Interior Palisade XRT

Photo :
  • Arianti Widya
OJK Selesaikan 9.107 Aduan Konsumen Jasa Keuangan hingga Mei 2024, Terbanyak Fintech

"Saat ini, tren SUV premium di Indonesia cukup beragam. Kita lihat, konsumen cenderung suka dengan warna hitam, jadi kita hadirkan Palisade XRT di Tanah Air," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di PIK 2, Tangerang.

Meski didominasi oleh balutan warna hitam pada eksterior, bagian dalam dari Palisade XRT terutama bagian jok dibalut oleh warna merah bata yang membuat mobil tampak elegan.

Mobi SUV ini masih dibekali dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan tampilan digital.

Berkaitan dapur pacu, Hyundai Palisade XRT menggunakan mesin 2.199cc CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT dikawinkan transmisi otomatis delapan percepatan.

Konfigurasi mesin tersebut membuat mobil mampu mengeluarkan tenaga 197 hp dan torsi 440 Nm.

Palisade XRT

Photo :
  • Arianti Widya

Menyoal harga, HMID akan mengumumkannya pada akhir bulan ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Fransciscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT HMID.

"Untuk harga kita telah melakukan survei berapa harga sebaiknya. Harga akan diumumkan per akhir bulan ini di website termasuk harga di Jakarta dan luar Jakarta," terangnya.

Frans mengungkapkan bahwa harga Palisade XRT diperkirakan bakal menyentuh Rp1 Miliar.

"(Harga Palisade XRT menyentuh Rp1 Miliar) ya itu kan bocoran, ya boleh lah kira-kira," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya