Toyota Luncurkan Mobil Desain Reli, Harga Rp1,3 Miliar

Toyota Land Cruiser J300
Sumber :
  • Carscoops

UEA– Toyota baru saja melansir Land Cruiser J300 Special Edition. SUV premium ini dikenalkan dan akan dipasarkan perdana di Uni Emirat Arab.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 16 Juni 2024

Land Cruiser J300 sendiri diluncurkan sebagai ajang komemoratif, untuk merayakan 10 kali kemenangan berturut-turut Toyota di ajang Reli Dakar.

Punya nama lengkap Land Cruiser 10th Victory Edition, model ini menampilkan aksen gelap yang dilengkapi dengan velg 18 inci, serta decal khusus di semua sisi dengan inspirasi reli.

Bertambah Jadi 10 Orang, Begini Peran Tersangka Pengeroyok Bos Rental Mobil hingga Tewas di Pati

Trim aksesorinya cukup mirip sengan Land Cruiser 300 Black Edition yang sudah tersedia di UEA.

Toyota Land Cruiser J300

Photo :
  • Carscoops
Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka Kasus Pengeroyokan Maut Bos Rental di Pati

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops pada Jumat, 24 Mei 2024, mobil edisi khusus ini tetap mempertahankan elemen seperti gril berwarna hitam, pelat selip, dan mud guard dari Black Edition.

Aksesori tambahan lainnya berupa serangkaian stiker hitam dan abu-abu yang khas. Stiker ini menghiasi profil, memanjang hingga ke bumper belakang, memberi penghormatan kepada warisan motorsport Land Cruiser.

Selain itu, hadir pula pelek hitam berukuran 18 inci, dilengkapi dengan ban karet 285/60R18, membuat tampilan mobil lebih kekar. Jika dilihat lebih dekat, terlihat titik aksen berwarna merah di bagian depan.

Bicara soal spesifikasi, Land Cruiser 10th Victory Edition secara eksklusif menggunakan mesin bensin V6 berkubikasi 3,5 liter dengan turbo, menghasilkan output sebesar 409 hp.

Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis 10 percepatan dan sistem 4WD Toyota.

Kesan premium juga hadir di bagian dalam kabin, fitur-fitur familiar termasuk layar hiburan standar 9 inci, pengatur suhu tri-zona, aksen butiran kayu, jok berbahan kain, dan roda kemudi berbahan kulit.

Menyoal harga, Toyota Land Cruiser 10th Victory Edition tersedia secara eksklusif di Uni Emirat Arab, dengan harga 87,095 Dolar AS atau setara dengan Rp1,3 Miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya