Pajak Mobil Rolls-Royce Phantom Milik Raffi Ahmad dan Nagita Bikin Kaget Pemilik Gaji UMR

Rolls-Royce Phantom milik Raffi Ahmad
Sumber :
  • Instagram: RaffiNagita1717

Jakarta, 24 Mei 2024 –  Raffi Ahmad memamerkan mobil Rolls-Royce Phantom miliknya di sosial media. Mobil mewah tersebut pajak tahunannya bakal bikin para pemiliki gaji UMR kaget.

Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club, Begini Respons Bupati Gunungkidul

Mobil asal Inggris tersebut diunggah di akun instagram RaffiNagita1717, seperti dilihat VIVA Otomotif pada Jumat 24 Mei 2024. Mobil tersebut diunggah tanpa ada keterangan apapun, namun hanya nampak pelat nomornya B 1 RFT.

Disinyalir RFT itu merupakan singkatan dari anak pertamanya, Rafathar. Unggahan tersebut membuat netizen ramai berkomentar, dan bertanya-tanya soal pajak mobil mewah tersebut.

Mobil Terlaris di Indonesia Kembali Jadi Sorotan

Jika menilik pada laman Samsat DKI Jakarta, mobil tersebut lansiran 2022 dan memiliki nilai jual sebesar Rp10,1 miliaran. Sedangkan pajak kendaraan bermotor (PKB) pokok senilai Rp 414.715.000.

Itu belum dengan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan Rp 143.000. Jadi jika ditotal besaran pajak per tahunnya mencapai Rp 414.858.000 yang harus dikeluarkan oleh Raffi Ahmad untuk Rolls-Royce Phantom tersebut.

Makin Banyak yang Khawatir dengan Mobil China

Disinyalir itu merupakan Rolls-Royce Phantom, dan merupakan generasi ke-8 sejak debut pada 2017. Simbol dari kemewahan ini, memiliki banyak fitur modern dan mobilnya sangat nyaman.

Tak heran, hanya orang-orang kaya saja yang bisa membelinya. Mobil ini mengusung mesin V12 6,75 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 563 hp dan torsi 900 Nm pada 1.700 rpm.

Rolls-Royce Phantom

Photo :
  • Rolls-Royce

Dengan mesin itu, tak heran jika kemampuan akselerasinya luar biasa. Phantom diklaim dapat menembus 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimalnya diklaim tembus 250 km/jam. 

Rolls-Royce Phantom memiliki konsumsi bahan bakar 15,1 liter per 100 km atau 1 liter untuk menempuh sekitar 7 km. Selain karena kapasitas mesinnya yang besar, bobot mobil ini juga mencapai 3,05 ton.

Mobil ini sendiri diperkirakan memiliki harga jual sekitar Rp20 miliaran dan harganya bisa lebih mahal lagi karena dibuat sesuai keinginan pembeli. Diketahui sebelum meminang mobil Rolls-Royce Phantom ini, rupanya Raffi Ahmad telah terlebih dahulu memiliki seri Rolls-Royce Ghost.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya