Segini Biaya Modifikasi Isuzu Elf Jadi Campervan

Isuzu Elf NRL jadi campervan
Sumber :
  • Isuzu

Bogor – Modifikasi sebuah kendaraan agar bisa menjadi rumah berjalan yang dilengkapi fasilitas seperti kamar tidur, toilet, dan dapur mampu menarik minat sebagian masyarakat.

Dukungan Bea Cukai Banten untuk Pameran Internasional IndoBuildTech 2024

Seperti yang dilakukan oleh Karoseri Delima Mandiri mengubah Isuzu Elf NLR-B menjadi campervan atau motorhome dengan interior yang dilengkapi berbagai fasilitas rumah berjalan.

Albertus Whitney selaku Product Manager Karoseri Delima Mandiri menjelaskan pemilihan Isuzu Elf NLR-B untuk dimodifikasi menjadi campervan adalah karena kendaraan ini memiliki ruang kabin yang luas.

Manfaatkan Fasilitas Kawasan Berikat, PT Indonesia Royal Paper Ekspor 750 Ton Core Board Paper

"Kita bisa buat berbagai macam ruang yang nyaman didalamnya. Isuzu Elf juga punya tenaga yang memumpuni dan gesit di perjalanan. Kemudian juga sparepart kendaraan kan mudah didapatkan," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Cigombong, Bogor, beberapa waktu lalu.

Campervan

Photo :
  • Arianti Widya
Gaet Komunitas Otomotif, Road to IMX 2024: Community Meetup Perkokoh Persatuan Industri Modifikasi

Ia pun mengungkapkan pihaknya butuh biaya ratusan juta untuk modifikasi Isuzu Elf menjadi sebuah campervan atau motorhome.

"Kalau untuk kelas Elf Motorhome Rp400 jutaan. Kalau yang lebih kecil di bawah Rp 300 jutaan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, biaya ini adalah biaya untuk karoserinya saja tidak termasuk sasis dan lainnya. Bagi setiap modifikasi campervan, pemilik perlu melakukan UJI KIR dan harus mendapatkan sertifikasi dari pihak Kementerian Perhubungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya