Rencana Hyundai Indonesia Jual Ioniq 5 N Harga Terjangkau

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N
Sumber :
  • Dok: Hyundai

Tangerang – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan rencana peluncuran mobil listrik performa tinggi, Hyundai Ioniq 5 N.

Komisi Eropa Tetapkan Bea Masuk Baru untuk Mobil Listrik Buatan China

Adapun, kendaraan ini merupakan mobil listrik berperforma tinggi pertama dari Hyundai N, yang merupakan sub-brand khusus untuk mobil-mobil kencang buatan pabrikan otomotif asal Korea Selatan.

Budi Nur Mukmin selaku Chief Marketing Officer PT HMID menyampaikan bahwa dengan peluncuran Hyundai Ioniq 5 N, pihaknya akan menyasar penggemar mobil listrik dengan performa tinggi.

Tamu VIP Upacara HUT RI di IKN Cuma Boleh Naik Kendaraan Listrik

"Kami akan hadirkan Hyundai Ioniq 5 N tanpa gimmick, tentu kami akan keluarkan yang berperforma," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di PIK, Tangerang.

Lebih lanjut, Budi mengakui bahwa mobil segmen performa tinggi memiliki pasar yang terbatas dan harga yang terbilang mahal.

Kendaraan Listrik Bukan Satu-satunya Alat Memerangi Emisi Karbon

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Dok: Hyundai

"Ketika kita akan menghadirkan Ioniq 5 N, kami harus memahami bahwa segmen performance memiliki pasar yang terbatas dengan harga tinggi," tuturnya.

Ia menambahkan, "Jadi, tidak menutup kemungkinan kami bakal keluarkan varian lebih ke arah aksesoris dan modifikasi ringan,"

Menurutnya, banyak pelanggan yang ingin mementingkan peforma namun daya beli tidak sanggup. Maka dari itu, PT HMID berusaha membuat harga jual Ioniq 5 N terjangkau.

"Kita inginnya harganya lebih terjangkau, jadi semoga saja Ioniq 5 N bisa diproduksi di sini (Indonesia)," jelas Budi.

Untuk diketahui, Ioniq 5 N telah disemati berbagai fitur yang meningkatkan performanya, seperti suspensi yang lebih sporty, rem yang lebih besar, dan sistem pengereman regeneratif yang lebih kuat.

Hyundai Ioniq 5 N juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk meningkatkan pengendaliannya, seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang lebih responsif dan sistem kontrol traksi serta stabilitas yang lebih canggih.

Menyoal dapur pacu, mobil ini dibekali dua motor listrik, yang menghasilkan total tenaga 650 daya kuda dan torsi 700 Newton meter. 

Hyundai Ioniq 5 N mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 260 km/jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya