Kupas Fitur Keselamatan Mobil Legendaris Fiat

Frankfurt Motor Show (IAA) 2013
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAnews
Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United
- Setelah resmi dijual pada Indonesia Internasional Motor Show 2013, Fiat 500 dan 500C makin giat menggaet konsumen kalangan atas. PT Garansindo Inter Global, selaku distributor resmi Fiat di Indonesia, mengklaim dua mobil legendaris ini ditujukan untuk kaum urban yang menginginkan kendaraan terbaik dari segi
value for money
Ngerinya Biro 121, Senyap sampai Bikin AS Nyapnyap
dan keamanan.
Polisi Saudi Wanti-wanti Jemaah, Waspada Iklan Layanan Haji Palsu

Fiat 500 dan 500c merupakan salah satu mobil terbaik dunia yang telah meraih lebih dari 80 penghargaan di seluruh dunia.


“Pada akhirnya faktor
safety
merupakan hal yang penting dalam memilih kendaraan. Namun hingga hari ini sangat disayangkan tidak semua mobil yang diproduksi oleh manufaktur ternama di dunia tidak menjadikan faktor keamanan penumpang sebagai prioritas utama,” ujar Rieva Muchsin,
Chief Marketing Officer
PT GIG, dalam keterangan tertulis, hari ini.


Menurut Rieva, meski Fiat 500 dan 500C memiliki dimensi mungil, keduanya tetap mengedepankan faktor keselamatan bagi para penumpangnya. Terbukti dari beragam penghargaan yang telah diterima, sejak mobil ini pertama kali diluncurkan pada 2007 di Turin, Italia.


Fiat 500 dan 500C telah dilengkapi dengan 7-titik airbag (
dual front-impact airbags, dual side-impact airbags, dual overhead airbags, driver knee airbags
)
Pretensioner, Anti Whiplash head restraints, Four-Wheel Antilock Brake System
(ABS),
steel-cage construction, Electronic Brake Distribution, Electronic Stability Program
(ESP),
Electromagnetic Dipping Rearview Mirror
.


Fiat 500 dan 500C dibanderol dengan harga yang berbeda, dan kompetitif, yaitu Rp350 juta (off the road) untuk Fiat 500 dan Rp380 juta (off the road) untuk Fiat 500C (Cabriolet).


Untuk Jantung pacu, Fiat 500 mengusung mesin 1.400cc Inline-4 16-Valve dengan teknologi Multiair yang menghasilkan tenaga 100 horsepower dan torsi maksimum 131 Nm pada 4,350rpm.


Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis dengan sistem Dualogic. Kombinasi ini diklaim menghasilkan konsumsi BBM 13,7 km/liter untuk penggunaan dalam kota. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya