Berbahan Bakar Air Asin, Kecepatan Mobil Ini Setara McLaren P1

Mobil berbahan bakar air asin.
Mobil berbahan bakar air asin.
Sumber :
  • www.nanoflowcell.com

VIVAnews – Sejumlah perusahaan mobil di dunia terus berinovasi menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang tidak mengkonsumsi bahan bakar minyak. Kali ini, sebuah perusahaan riset teknologi di Jerman, nanoFlowcell AG berhasil membuat sebuah mobil sport ramah lingkungan yang diberinama Quant e-Sportlimousine.

Dailymail, Selasa 2 September 2014, melaporkan, mobil ini dirancang agar dapat menempuh kecepatan penuh hingga 350 km/jam. Menariknya, mobil ini rupanya berbahan bakar air asin.

Agar sanggup mengalirkan daya pada keempat motornya, Quant e-Sportlimousine dijejali sistem tenaga yang memiliki sel aliran elektrolit. Teknologi ini disebut-sebut mirip dengan sel bahan bakar hidrogen. Hanya saja, cairan yang digunakan untuk menyimpan energi berasal dari air asin.

Cairan ini rupanya melewati membran di antara dua tangki dan menciptakan muatan listrik. Aliran listrik ini kemudian disimpan dan didistribusikan oleh kapasitor super.

Mobil yang sempat beredar di Geneva Motor Show 2014 pada Maret lalu ini dikatakan sanggup menampung dua tangki air asin berkapasitas 200-liter, dan mampu menempuh jarak sejauh 600 km.

Soal akselerasi, Quant e-Sportlimousine dikatakan sanggup melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Jika disetarakan, kecepatan mobil ini sama dengan McLaren P1.

Secara keseluruhan, mobil dengan kapasitas empat penumpang ini memiliki panjang 5,25 meter, lebar 2,2 meter, dan tinggi 1,35 meter.

Bicara tampilan, mobil ini hadir sangat sporty. Sebab, pada bagian kaki-kaki disematkan velg berukuran 22-inch lengkap dengan pintu bergaya double gull-wing, serta dibalut dengan kelir 'Chrystal Lake Blue'.

Namun sayang, perusahaan tersebut belum akan menjual dan menentukan berapa harganya. Tetapi, beberapa orang yang terlibat di dalam pembuatan mobil memprediksi harga mobil ini bisa mencapai 1 juta poundsterling atau setara Rp19 miliar.

Baca juga:

Sedang Tugas, Polisi Ini Malah Asyik Mabuk di Dalam Mobil

Cara Unik Goda Cewek Matre, Berdiri di Mobil Mahal

Ronaldo Minta Jenson Button Ajari Dia Cara Ngebut