Kurang Mumpuni, Mitsubishi Ganti Mesin Outlander Sport

Mitsubushi Outlander Sport di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Sejak pertama kali diluncurkan pada 2011 silam, seri Crossover Utility Vehicle (CUV) Mitsubishi, yakni Outlander Sport, masih mengandalkan mesin berkapasitas 2.000cc empat silinder.

Ini Bocoran Wajah Mitsubishi Outlander Paling Gres

Dilansir dari situs Motortrend, Selasa 10 Februari 2015, meski mesin bertenaga 140 daya kuda ini dianggap cukup untuk keperluan sehari-hari, namun bila diisi penuh penumpang dan barang, kemampuannya langsung menurun drastis.

Hal ini yang menjadi alasan Mitsubishi untuk menghadirkan mesin baru, dengan kapasitas dan tenaga yang lebih besar. Untuk 2015 ini, Outlander Sport akan dibekali dengan mesin 2.400cc, sama seperti besutan seri sedan Mitsubishi, yakni Lancer.

Bocoran Tiga Mobil Terbaru Mitsubishi

Walaupun jumlah silinder yang digunakan tidak berubah, namun akibat penambahan kapasitas mesin, tenaga melonjak ke angka 168 daya kuda. Dikabarkan, interior Outlander Sport terbaru ini juga akan dibuat lebih segar, dengan mengganti jok pengemudi menjadi tipe elektrik.

Selain itu, panel interior juga mengusung motif baru. Tuas rem tangan yang tadinya polos kini dibalut dengan material kulit, sementara pedal gas dan rem ditambahkan pelat aluminium, agar terkesan sporty.

Ini Bocoran Harga Outlander Sport Terbaru

Di Amerika Serikat, Outlander Sport baru yang mengusung mesin 2.400cc tersedia dalam dua pilihan, yakni ES dan GT. Harga yang ditawarkan adalah US$22.145 (Rp280 juta) untuk tipe ES, dan US$24.445 (Rp309 juta) untuk tipe GT.

Baca juga:

Ilustrasi. Mitsubishi ex concept.

2019, Mitsubishi Luncurkan Outlander Terbaru

Mitsubishi siapkan enam model baru.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2016