Honda Pamerkan HR-V Versi Tiongkok, Harga Rp265 Juta

Honda XR-V.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Produsen otomotif, Honda, saat ini tengah memamerkan Sport Utility Vehicle (SUV) compact mereka di ajang Shanghai Auto Show 2015. Ajang tahunan itu diketahui tengah digelar di Negeri Tirai Bambu itu.

Dilansir Indianautosblog, Senin 20 April 2015, mobil tersebut yakni XR-V, yakni HR-V alias Vezel versi Tiongkok. Mobil B-segmen itu dilaporkan sukses menyedot banyak pengunjung pameran otomotif itu.

Di Tiongkok, Honda XR-V telah dirilis akhir tahun lalu. Mobil ini memang terbilang eksentrik lantaran tampil berbeda dengan HR-V. Crossover kompak ini sebelumnya pernah dipamerkan di ajang Chengdu Motor Show, Agustus 2014. Karena besarnya peminat, mobil ini pun langsung membuka kain selubungnya.

Honda XR-V rear three quarter view at Auto Shanghai 2015

Secara visual, HR-V ini berbeda pada bagian depan dan belakangnya. HR-V edisi Tiongkok, lebih terlihat glamour berkat grille besar dengan surround chrome. Selain itu, cluster lampu terpisah, termasuk bumper yang lebih terlihat mewah. Sementara itu, bagian belakangnya, lampu-lampu XR-V dilengkapi dengan sentuhan LED, dan tailgate baru.

Bicara sektor jantung pacu, XR-V mendaulat mesin empat silinder 1,5 atau 1,8-liter bensin. Pilihan transmisi pada kedua mesin termasuk manual lima-percepatan dan gearbox CVT. Perbedaan XR-V dengan versi mainstream juga terlihat jelas pada bagian interiornya. Di Tiongkok, mobil ini memiliki ventilasi udara melingkar.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Honda XR-V interior at Auto Shanghai 2015

Dari segi dimensi, XR-V sedikit lebih pendek dari Vezel. Mobil ini memiliki panjang 4.270 milimeter, lebar 1.772 mm, dan tinggi 1.605 mm.

Soal harga, mobil yang sengaja disiapkan untuk menantang kedigdayaan Chevrolet Trax, Suzuki Vitara, dan Ford EcoSport ini dijual dengan harga mulai 127.800 yuan, atau setara Rp265,5 juta (Rp2.078 per 1 yuan). (art)

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016