Cacat, Setengah Juta Mobil Chevrolet Ditarik

Chevrolet Colorado
Sumber :
  • autoblog

VIVA.co.id - Raksasa otomotif asal Amerika Serikat General Motors menarik kembali (recall) terhadap 521.817 kendaraan di seluruh dunia. Jumlah itu terdiri dari dua model, sedan dan pikap.

Recall mencakup 468.887 unit sedan Chevrolet Malibu yang diproduksi pada 2011-2012. Secara khusus, 437.045 unit di antaranya berada di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Benarkah GM 'Trauma' Buka Pabrik Mobil di Indonesia?

Sedangkan pikap yang masuk dalam daftar recall itu adalah 52.930 Chevrolet Colorado dan GMC Canyon 2015. Demikian dilansir Autoblog, Rabu 13 Mei 2015.

Kasus yang mendera sedan Chevrolet Malibu ialah kabel baja fleksibel pada sabuk pengaman yang bermasalah. Kabel itu mudah kendur sehingga memiliki risiko membahayakan.

Sementara masalah pada pikap Chevrolet Colorado ada pada jok yang tak melekat secara sempurna di kerangka mobil. Alhasil, jok pun mudah bergerak saat mobil melesat.

Menurut GM, cacat bawaan ini terjadi lantaran pemasangan yang tidak baik selama perakitan. Namun demikian, sejauh ini GM mengaku belum menerima laporan kecelakaan terkait hal tersebut.

"Diler akan memeriksa mobil-mobil yang bermasalah dan akan memperbaikinya secara gratis. Dalam waktu dekat, kami akan mengeluarkan surat resmi untuk penarikan kepada para konsumen yang mobilnya kena recall melalui email," ujar Juru bicara GM, Alan Adler.

Ed Welburn pensiun dari General Motors

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

Ia akan digantikan Michael Simcoe.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016