Beginikah Wujud Sedan Honda Civic Terbaru?

Rendering Honda Civic 2016.
Sumber :
  • 10thcivicforum
VIVA.co.id
Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul
- Teka-teki wujud sedan Honda Civic terbaru hingga kini masih jadi pembicaraan hangat para penggemar otomotif. Berbagai bocoran wujud rekaan (
rendering
Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini
) pun ramai dilontarkan sejumlah pihak. Hal itu dilakukan agar publik dapat menerka seperti apa wujud sedan Civic anyar tersebut.
Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Terbaru,
10thcivicforum
memberikan
rendering
Civic 2016 dari beberapa sudut, yakni depan dan belakang. Meski sepintas sama dengan wujud yang ditampilkan pada versi konsep yang hadir di New York Auto Show, beberapa waktu lalu, namun ada beberapa perbedaan yang mencolok dari sedan laris itu.


Sebut saja
airscoop
, serta bumper depan dan belakangnya. Desain kaca-kaca juga terlihat berbeda dengan versi konsep. Namun demikian, lampu baik depan dan belakangnya serta model nyaris sama dengan

versi konsep. Demikian dilansir
Indianautosblog
, Senin, 1 Juni 2015.


Literasi berikutnya, yakni
platform
Accord yang kental pada Civic 2016, namun sedikit dimodifikasi. Setidaknya, hal itu sama dalam hal dimensi yang sedikit lebih panjang dari model yang ada saat ini.




Forum tersebut menyatakan, Civic baru akan datang dengan dapur pacu 1,5-liter VTEC Turbo, dan tengah mengujicoba mesin 1.8 liter i-VTEC. Mesin-mesin itu nantinya akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan dan opsional transmisi otomatis.


Honda Civic terbaru ini sedianya akan dijejali fitur keselamatan seperti
Lane Departure Warning, Multi-Angle rear view camera,
dan
Adaptive cruise control
.


Namun demikian, belum diketahui kapan Civic ini akan memulai debutnya pertama kali. Di Amerika Serikat, peluncuran dijadwalkan bakal dilakukan September-Desember 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya