Sedan Anyar Volvo Kepergok Diuji Coba di Jalan Umum

Penampakan mobil Volvo S90 yang diuji coba di Belanda.
Sumber :
  • Autoweek

VIVA.co.id - Lama tidak terdengar kabarnya, pabrikan mobil mewah asal Swedia, Volvo, rupanya tengah sibuk menyiapkan sedan baru. Kabar mengenai sedan mewah anyar Volvo ini sebenarnya sudah marak dibahas di dunia maya sejak beberapa bulan lalu, namun detilnya masih belum jelas.

10 Mobil Mewah BMW dengan Harga Mengejutkan

Kini, seperti yang dilansir dari Indianautosblog, Senin 8 Juni 2015, penampakan model baru pengganti tipe Volvo S80 sudah mulai terlihat. Beberapa waktu lalu, sedan yang disebut-sebut generasi terbaru dari S90 ini tampak tengah diuji coba di sebuah ruas jalan di Kota Amsterdam, Belanda.

Dari foto yang berhasil diambil, awalnya tidak terlihat satu pun ciri khas maupun logo Volvo pada mobil tersebut. Satu-satunya petunjuk adalah pelat nomor Swedia yang dipasang di bagian depan dan belakang.

Mahalnya Ungkapan Terima Kasih Tiga Artis Top Korea

Meski sekujur bodi mobil dilapisi dengan kamuflase, namun terlihat bahwa bagian depan mobil mirip dengan mobil konsep yang dihadirkan Volvo sebelumnya, yakni Volvo Concept Coupe. Dimensi mobil disebut sedikit lebih besar ketimbang S80, demi menyuguhkan interior yang lapang dan nyaman.

Yang unik dari foto mobil tersebut adalah desain pilar C (kaca belakang), dimana seakan-akan ada tambahan roof rack memanjang dari bagasi hingga atap. Namun tampaknya hal ini adalah bagian dari kamuflase, karena tambahan tersebut terlihat tidak serasi dengan bentuk mobil secara keseluruhan.

Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?

Namun yang jelas, grille depan mobil akan memakai desain yang sama seperti XC90 terbaru, yakni berukuran cukup besar dan diapit lampu depan yang dilengkapi dengan Daytime Running Light berbentuk palu 'Thor'.

S90 dikabarkan akan mengusung mesin berkapasitas 2.000cc yang digunakan oleh tipe XC90 terbaru. Seperti kebanyakan tipe Volvo, mesin ini akan hadir dalam beberapa varian, dengan besar tenaga mulai dari 190 hingga 400 daya kuda.

Aventador Rosso Bio rayakan produksi ke-5.000.

Orang Kaya Dunia Siap-siap Kedatangan Lamborghini Rosso Bia

Mobil ini edisi khusus Aventador yang sudah diproduksi 5 ribu unit.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016